Suratno Dilantik sebagai Ketua, Empat Pimpinan DPRD Magetan Resmi Bertugas

Pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Magetan, Kamis (17/10/2024) Foto: Bas

GARDAJATIM.COM: Empat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Magetan masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik melalui rapat paripurna pada Kamis (17/10/2024). 

Pengambilan sumpah/janji tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Magetan di ruang sidang DPRD setempat.

Keempat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Magetan yang dilantik merupakan perwakilan dari empat partai politik peraih kursi dan suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2024. 

Mereka adalah Suratno dari PKB yang menjabat sebagai Ketua DPRD, H. Suyatno dari PDI Perjuangan, Puthut Pujiono dari Gerindra, dan Pangajoman dari Partai Demokrat yang masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD definitif, Suratno, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin DPRD Magetan. 

"Syukur alhamdulillah, saya resmi dilantik menjadi Ketua dan terbentuknya pimpinan definitif DPRD Magetan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami," ujar Suratno.

Suratno juga menekankan bahwa agenda utama yang harus segera dilaksanakan usai pelantikan adalah pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi dan badan anggaran, agar DPRD bisa segera bekerja secara optimal. 

"Pembentukan alat kelengkapan dewan menjadi prioritas agar DPRD bisa segera bekerja dengan maksimal," jelasnya.

Suratno menegaskan komitmennya untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Magetan, serta bersinergi dengan berbagai pihak demi pembangunan Kabupaten Magetan. 

"Kami akan bersinergi, dengan menyelaraskan visi dan misi RPJMD bersama-sama mewujudkan Magetan yang lebih baik," tutup Suratno. Ia berharap DPRD dapat melahirkan produk-produk peraturan daerah yang relevan dan berpihak pada kepentingan rakyat. (Tim/Red)

0/Post a Comment/Comments