Rutan Kelas IIB Ponorogo Gelar Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK 2024

Rutan Kelas IIB Ponorogo Gelar Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK 2024.

GARDAJATIM.COM: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ponorogo menggelar kegiatan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2024.

Acara yang berlangsung melalui Zoom Desk ini diikuti oleh Tim Penilai Mandiri (TPM) dari Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, serta Badan Strategi Kebijakan Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (3/10/2024).

Dipimpin oleh Kepala Rutan (Karutan), Agus Imam Taufik, evaluasi ini bertempat di Sekretariat Zona Integritas Rutan Ponorogo.

Dalam pemaparannya, Karutan menjelaskan berbagai langkah yang telah ditempuh untuk mencapai target WBK, termasuk penerapan enam area perubahan yang menjadi syarat utama.

Ia menegaskan komitmen penuh Rutan Ponorogo untuk memberikan pelayanan prima tanpa diskriminasi.

“Kami berkomitmen memastikan pelayanan yang kami berikan selalu prima, baik untuk warga binaan maupun masyarakat. Dengan semangat WAROK (Waspada, Amanah, Religius, Optimis, Konsisten), kami terus berinovasi demi pelayanan yang responsif dan transparan,” ujar Agus Imam Taufik.

Ia juga memaparkan inovasi-inovasi yang telah diterapkan, mulai dari pemanfaatan teknologi dalam pelayanan, peningkatan fasilitas kesehatan, hingga optimalisasi program rehabilitasi.

Selain itu, ia menekankan bahwa pembangunan Zona Integritas di Rutan Ponorogo tidak hanya menyasar perubahan sistem, tetapi juga budaya kerja yang menekankan transparansi dan akuntabilitas.

Tim Penilai Mandiri memberikan apresiasi atas capaian dan inovasi yang dilakukan oleh Rutan Ponorogo.

Dengan evaluasi ini, Rutan Ponorogo berharap dapat meraih predikat WBK pada tahun 2024, sejalan dengan visi Kementerian Hukum dan HAM dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments