Pasangan Dadi Kunjungi Padepokan PSHWTM, Mohon Restu dan Dukung Pengembangan Pencak Silat

Dadi, Inda dan Aldi Silaturahmi ke Padepokan PSHWTM, Jumat (4/10/2024). Foto: Ayu

GARDAJATIM.COM: Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun 2024, Dadi, Inda Raya dan Aldi, melakukan kunjungan ke Padepokan PSHWTM (Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda) dalam rangka silaturahmi dan memohon doa restu terkait pencalonan mereka di Pilkada 2024, Jumat (4/10/2024).

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bertemu dengan sesepuh PSHWTM, guna mendapatkan nasihat serta restu dalam menjalani kontestasi politik mendatang.

"Tujuan utama kami adalah silaturahmi dan memohon doa restu kepada Bapak Pengasuh serta seluruh elemen masyarakat. Kami ingin menciptakan suasana yang kondusif dalam menghadapi Pilkada ini, di mana setiap pasangan calon memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk mensosialisasikan diri mereka," ujar Inda saat wawancara.

Selain silaturahmi, pertemuan ini juga diwarnai dengan pembahasan mengenai program yang mereka rancang, khususnya dalam bidang olahraga pencak silat. 

Madiun yang dikenal sebagai Kota Pendekar, menurut Inda, harus mampu mengangkat pencak silat sebagai kebanggaan kota sekaligus daya tarik wisata.

Dalam pertemuan tersebut, pasangan Dadi menyampaikan salah satu program unggulan mereka, Tali biola, yakni, Peningkatan Kepedulian Bidang Olahraga. 

Program ini bertujuan untuk memperkuat posisi pencak silat sebagai bagian dari identitas kota, serta menjadikannya sebagai daya tarik wisata untuk wisatawan asing. 

Mereka juga menekankan pentingnya pencak silat dalam membangun karakter masyarakat, bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga nilai-nilai moral yang diajarkan.

"Kami percaya pencak silat dapat menjadi jembatan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya Madiun, ke dunia internasional. Kami ingin menjadikan Madiun sebagai pusat destinasi wisata olahraga berbasis pencak silat yang mengedepankan ajaran tradisional dan gerakan yang diakui UNESCO," ujar Inda.

Inda menambahkan, Bapak pengasuh PSHWTM memberikan tanggapan yang sangat positif terhadap kunjungan pasangan Dadi. Beliau memberikan banyak nasihat, termasuk pentingnya menjaga jiwa dan raga dalam setiap perjuangan. 

“Kesehatan fisik tanpa didasari jiwa yang sehat tidak akan lengkap. Bapak pengasuh berharap Dadi dapat menerapkan filosofi ini dalam kepemimpinan jika terpilih,” ujar Inda.

Menurut Inda, Pesan penting yang disampaikan oleh Bapak Pengasuh adalah agar pasangan calon tetap rendah hati, menjunjung tinggi persaudaraan, dan menjaga kondusivitas selama proses Pilkada berlangsung. 

Beliau juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat demi kesuksesan Pilkada.

"Jangan sombong, jangan jumowo. Pilkada ini adalah kesempatan untuk melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan," ungkap Inda menyampaikan pesan Bapak Pengasuh.

Sementara itu, Bapak Pengasuh PSHWTM Agus Wiyono Santoso, menyambut baik kedatangan pasangan Dadi.

"Ini adalah kunjungan silaturahmi sekaligus meminta doa restu. Terlebih, kita sekarang berada di tahun politik yang menuju Pilkada 2024, baik di tingkat provinsi, kota, maupun kabupaten," ujarnya.

Ia menekankan bahwa ajakan menjaga kedamaian dan keamanan tidak hanya berlaku bagi saudara-saudara di PSHWTM, tetapi juga untuk seluruh masyarakat. 

Agus Wiyono berharap agar semua elemen masyarakat ikut berperan dalam menyukseskan pemilu dengan tetap menjaga kerukunan dan kondusivitas.

Selanjutnya, menambahkan bahwa menjaga ketenangan dan kedamaian adalah faktor penting agar Pilkada berjalan dengan lancar dan damai. 

"Yang kedua, jagalah kondusivitas. Aman, nyaman, damai. Insya Allah Pilkada ini akan berjalan dengan baik jika semua pihak bersikap dewasa dan menjunjung tinggi semangat persaudaraan," tegasnya.

Ia juga menekankan bahwa silaturahmi dan komunikasi yang baik antar masyarakat harus terus dipertahankan, tidak hanya menjelang Pilkada, tetapi dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sukseskan pemilu ini bersama-sama. Saya berharap semua pihak, termasuk masyarakat umum, turut menjaga keamanan dan ketertiban. Ini bukan hanya tentang saudara-saudara di Winongo saja, tetapi untuk semua," katanya.

Kunjungan pasangan Dadi ke Padepokan PSHWTM menjadi langkah penting dalam menjalin silaturahmi dan memohon restu untuk Pilkada 2024. 

Tanggapan positif dari Bapak Pengasuh, Agus Wiyono Santoso, memberikan dorongan moral bagi pasangan ini untuk maju dengan sikap rendah hati dan menjunjung persaudaraan.

Harapan agar Pilkada berjalan aman dan damai menjadi pesan utama, dengan partisipasi seluruh masyarakat sebagai kunci suksesnya pemilu. 

Pasangan Dadi berkomitmen membawa perubahan positif bagi Kota Madiun, selaras dengan aspirasi masyarakat. (Tim/Red)


0/Post a Comment/Comments