Kolam Renang Wonowening Wonogondo, Jadi Tempat Acara Ngopi dan Ngobrol Bareng Mas-Mas'e KPU Pacitan

Jajaran Forkopimca Kebonagung dalam acara Ngopi dan Ngobrol bareng Mas Mas'e KPU Pacitan 

GARDAJATIM.COM: Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan untuk mensukseskan dan mempererat sinergitas antara penyelenggara, pemerintah dan juga masyarakat, dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2024 terus dilakukan.

Salah satunya dengan menggelar acara Ngobar (Ngopi dan Ngobrol bareng Mas Mas'e KPU Pacitan) di lokasi kolam renang Wonowening Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung, pada hari Selasa malam (15/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimca kecamatan Kebonagung, kepala Desa se-kecamatan Kebonagung, PPK Kebonagung, PPS se-kecamatan Kebonagung,Panwas Kebonagung, Ormas dan OKP Kebonagung serta tamu undangan dari PPK Kecamatan Tulakan dan PPK Kecamatan Ngadirojo.

Sementara itu, dari KPU Pacitan dihadiri secara langsung oleh Ketua KPU Pacitan, Aswika Budhi Arfandy dan anggota Komisioner bidang penyelenggaraan, Agus Susanto.
Ketua dan anggota KPU Pacitan makan malam bersama Forkopimca Kebonagung di samping kolam renang Wonowening desa Wonogondo 


Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali penyelenggara pemilu dalam Pilkada Pacitan tahun 2024, serta mengajak semua pihak untuk dapat meningkatkan peran partisipasi masyarakat dan mensukseskan Pilkada Pacitan yang aman, jujur dan adil.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah pemilihan lokasi acaranya yang berada di pinggir kolam renang serta berada diluar ruangan.

Salah satu panitia penyelenggara dari PPK Kecamatan Kebonagung menjelaskan bahwa, pemilihan lokasi ini berharap bisa merefresh para penyelenggara Pilkada di kecamatan Kebonagung.

"Lokasi ini kami pilih, karena kami berharap bisa memberikan nuansa yang berbeda setelah beberapa bulan ini, teman-teman berjibaku dengan padatnya kegiatan tahapan-tahapan Pilkada," ujar Tresna Sujarwanto.

Lokasi memang cukup menarik, dengan dihiasi lampu-lampu, melihat tenangnya air kolam sambil menikmati hidangan jagung bakar serta melihat pemandangan kota Pacitan, menambah romansa romantis dan menenangkan. 

Acara di awali dengan Nobar sepak bola, kemudian pemberian santunan kepada anak Yatim oleh Komisioner KPU Pacitan, serta dilanjutkan dengan acara inti.
Santunan kepada anak Yatim oleh Ketua KPU Pacitan 

Plt. Camat Kebonagung, Udin Wahyudi berharap, pada Pilkada ini partisipasi masyarakat dapat lebih ditingkatkan dari Pemilu pada bulan Februari lalu.

"Pada pemilu kemarin tingkat partisipasi masyarakat Kebonagung mencapai 81 persen. Saya berharap pada Pilkada ini bisa mencapai 85 persen, syukur lebih," kata Udin dalam sambutannya.

"Melalui PPS dan PPK serta dengan seizin Kepala Desa, kami berharap untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya," sambungnya.
Suasana di lokasi kolam renang Wonowening dalam kegiatan Ngopi dan Ngobrol bareng Mas Mas'e KPU Pacitan 

Sementara itu, Kapolsek Kebonagung, AKP Giyarno mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada tahun 2024 ini.

"Kami bekerja sama dengan jajaran TNI, siap untuk mengawal dan mengamankan pilkada ini dengan sebaik-baiknya," ucap AKP Giyarno.

Ketua KPU Pacitan, Aswika Budhi Arfandy, pada acara tersebut meminta peran semua pihak untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan baik.

"Tentu kami perlu peran dari pak Camat, pak Kapolsek, pak Ndanramil, Bapak/Ibu kepala Desa, seluruh rekan-rekan penyelenggara dan seluruh pihak-pihak dari Ormas dan OKP, untuk memastikan bahwasanya tahapan penyelenggaraan Pilkada ini bisa sukses terutama di kecamatan Kebonagung," tutur Aswika kepada peserta forum.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa, dalam rangka membantu mensosialisasikan Pilkada ini, KPU Pacitan memfasilitasi adanya pembuatan spanduk para pasangan calon di masing-masing desa.

Selain itu, ia mengingatkan kepada para penyelenggara bahwa salah satu tolak ukur kesuksesan Pilkada adalah dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat.

"Kami berharap kepada semua rekan-rekan PPK dan PPS untuk terus mensosialisasikan kegiatan Pilkada ini, agar partisipasi masyarakat terus meningkat," pungkasnya.

1/Post a Comment/Comments

Posting Komentar