Kodim 0802/Ponorogo Gelar Karya Bakti Bersihkan Sungai Sambut HUT ke-79 TNI

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Karya Bakti Bersihkan Sungai Sambut HUT ke-79 TNI.

GARDAJATIM.COM: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0802/Ponorogo melalui Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo menggelar kegiatan Karya Bakti membersihkan sampah di bawah jembatan Sungai Gilangsari, Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, pada Jumat (04/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan bersama tiga pilar (TNI, Polri, dan Pemda) serta masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, melalui Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo, Lettu Inf Solatin, menyatakan bahwa Karya Bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat setempat dan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 TNI. 

"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan, khususnya dalam menjaga kebersihan sungai, terutama menjelang musim hujan," ujar Lettu Solatin.

Selain dihadiri oleh personel TNI, kegiatan ini juga melibatkan Sekcam Sukorejo Rita Indriyani dan Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan.

Sekcam Rita Indriyani mengapresiasi kolaborasi yang terjalin antara TNI dan masyarakat.

"Kami mengucapkan Dirgahayu ke-79 untuk TNI. Kehadiran TNI di tengah masyarakat menunjukkan kemanunggalan yang kuat dalam menjaga lingkungan bersama-sama," katanya.

Kapolsek Sukorejo, Iptu Catur Juli Hernawan, juga menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti ini menjadi langkah rutin untuk mencegah banjir di wilayah Kecamatan Sukorejo.

"Kegiatan ini sangat penting, terutama dalam membersihkan pondasi bawah jembatan yang sering tertutup sampah, sehingga dapat meminimalkan risiko banjir," jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan antusias ini diikuti oleh personel Koramil, Polsek, Pemerintah Kecamatan Sukorejo, dan warga Desa Kalimalang.

Sekdes Kalimalang, Mohamad Firman Ardiansyah, menyatakan rasa terima kasihnya kepada TNI atas kontribusi mereka dalam memperingati HUT ke-79 TNI melalui aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan semangat gotong royong, Karya Bakti ini diharapkan dapat terus memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Ponorogo. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments