Kemenkumham Raih Sejumlah Penghargaan di Ajang LKPP 2024

Pemberian penghargaan kepada Kemenkumham dalam acara Anugerah SDM dan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa 2024 yang digelar oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP).

GARDAJATIM.COM: Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali mencatatkan prestasi dengan memborong penghargaan dalam acara Anugerah SDM dan Kelembagaan Pengadaan Barang/Jasa 2024 yang digelar oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP), Kamis (10/10/2024).

Kemenkumham meraih penghargaan di beberapa kategori strategis, di antaranya Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) dan Pejabat Fungsional Pengelola PBJ Berprestasi, serta UKPBJ Proaktif dengan Keterisian Pejabat Fungsional PBJ dan capaian tertinggi dalam Usaha Mikro Kecil (UMK).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Nico Afinta, menegaskan komitmen kementeriannya dalam meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa, salah satunya dengan mengutamakan produk dalam negeri serta memperluas keterlibatan Usaha Mikro, Kecil, dan Koperasi (UMKK). 

"Kemenkumham terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri serta porsi pelaku usaha mikro, kecil, dan koperasi dalam setiap proses pengadaan," ujar Nico saat menerima penghargaan di Hotel Pullman Jakarta.

Menurut Nico, Kemenkumham kini telah mencapai level kematangan 3 atau proaktif dalam pengelolaan pengadaan barang/jasa. Posisi ini menandakan kementerian telah mengoptimalkan koordinasi internal dan eksternal guna memenuhi kebutuhan para pemangku kepentingan.

"Kami telah mencapai level kematangan proaktif, yang merupakan pilar utama dalam transformasi tata kelola pengadaan barang/jasa," tambahnya.

Capaian ini, lanjut Nico, merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kemenkumham dalam mematuhi aturan yang berlaku di bidang pengadaan.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh tim di Kemenkumham," tuturnya.

Sejak tahun 2022, Kemenkumham terus berupaya meningkatkan kualitas pengadaan barang/jasa dan telah berhasil mempertahankan prestasi di ajang tahunan yang diinisiasi LKPP ini.

"Kemenkumham terus berinovasi dalam pengadaan barang/jasa, dan kami akan terus mendukung ajang ini di tahun-tahun mendatang," tegas Nico.

Penghargaan tahun ini diserahkan oleh Plh. Kepala LKPP, Iwan Herniwan, kepada Nico Afinta beserta Kepala Biro BMN Aman Riadi, dan Pejabat Fungsional Pengelola PBJ Anggara Rawijayadi. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments