Tiga Nama Diajukan ke DPP PDIP, Siapa yang Akan Menduduki Kursi Ketua DPRD Ngawi?

Ketua DPRD Ngawi Sementara, Feligia Agit Hendiadi. Sumber foto: Aisy

GARDAJATIM.COM: Sebanyak tiga nama telah diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk dipertimbangkan sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Ngawi yang baru.

Proses penentuan siapa yang akan menduduki kursi penting ini tengah dinantikan, seiring dengan dinamika politik di tingkat daerah yang terus berkembang.

Namun penentuan Ketua DPRD Ngawi masih belum jelas, karena rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan mengenai calon yang akan menjabat belum diterbitkan.

Terdapat tiga nama yang sudah diusulkan ke DPP PDI-Perjuangan, yakni Heru Kusindar (Ketua DPRD Ngawi 2019-2024), Yuwono Kartiko (Ketua Komisi I DPRD Ngawi 2019-2024) dan Feligia Agit Hendiadi.

Menurut keterangan Feligia Agit Hendiadi, selaku ketua DPRD Ngawi sementara, bahwa mekanisme pengajuan telah dilalui, baik pengajuan rekomendasi dari DPC ke DPD sampai ke DPP sudah clear dan tinggal menunggu final dari keputusan DPP PDI-Perjuangan.

"Kita menunggu dari DPP PDI-P, semoga dalam waktu dekat, berharap akhir bulan dan maksimal awal bulan rekomendasi DPP PDI-P sudah turun, sehingga alat kelengkapan DPRD Ngawi segera terbentuk," kata Feligia Agit, Senin (23/9/2024).

Ia juga menjelaskan, bahwa tidak ada kendala terkait hal ini, karena rekomendasi merupakan wewenang dari DPP.

Sementara itu, partai lain seperti PKB, Gerindra, dan Golkar sudah mengirimkan nama calon pimpinan mereka.

"PKB sudah beres, Gerindra sudah, Golkar juga, sekarang tinggal menunggu dari PDI-P. Karena jumlah pimpinan ada empat, Ketua DPRD berasal dari PDI-P, Wakil Ketua I dari PKB, Wakil Ketua II dari Gerindra, dan Wakil Ketua III dari Golkar," jelas Feligia Agit.

Dengan demikian, keputusan akhir mengenai nama calon pimpinan DPRD kini tinggal menunggu rekomendasi resmi dari PDI-P, yang diharapkan segera diumumkan untuk melengkapi susunan pimpinan dewan periode 2024-2029.


Oleh: Aisy
Editor : Redaksi

0/Post a Comment/Comments