Siaga Pemilu: Polres Madiun Kota Gelar Pengamanan Ketat di KPU

Personel Polres Madiun Kota Siaga Penuh di KPU Kota Madiun Jelang Pilkada 2024. Foto: Humas

GARDAJATIM.COM: Mendukung keamanan dan kelancaran pesta demokrasi pada Pemilu 2024, Polres Madiun Kota, Polda Jatim, terus meningkatkan pengamanan di KPU dan gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu yang beralamat di Jalan Mobilisasi Pelajar, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Dalam kegiatan pengamanan di KPU dan gudang logistik tersebut, sejumlah personel melakukan pengamanan selama 24 jam penuh.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK, MH, melalui Kasihumas Ipda Ubaidilah mengatakan bahwa Polres Madiun Kota turut serta memastikan kelancaran proses Pemilu Kepala Daerah yang telah memasuki tahap verifikasi pasca pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) dengan melaksanakan tugas pengamanan di KPU maupun gudang logistik KPU.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga netralitas, integritas, dan ketertiban dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polres Madiun Kota tidak hanya terfokus pada pengamanan fisik KPU dan gudang logistik, tetapi juga melakukan patroli rutin di sekitar area tersebut dan objek vital lainnya.

"Dalam upaya mencegah potensi ancaman keamanan, petugas kepolisian melakukan pengecekan intensif terhadap setiap aspek keamanan di sekitar Kantor KPU," jelas Kasihumas pada Selasa (3/9/2024).

Langkah-langkah pengamanan, kata Ipda Ubaidilah, melibatkan pemeriksaan ketat terhadap identitas siapa pun yang masuk ke dalam area tersebut.

Dengan demikian, lanjut Kasihumas Ipda Ubaidilah, diharapkan potensi risiko terjadinya gangguan atau ancaman terhadap penyelenggara Pemilu dapat ditekan.

“Pengamanan ini tidak hanya bersifat statis, namun juga dinamis,” lanjut Ipda Ubaidilah.

Ia menambahkan bahwa personel secara aktif melakukan patroli rutin di sekitar wilayah Kantor KPU, gudang logistik KPU, dan objek vital lainnya untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu jalannya proses Pemilu Kepala Daerah Kota Madiun," tutupnya.


Sumber: Humas Polres Kota Madiun 

Editor: Arga Narulata 




0/Post a Comment/Comments