Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-69, Satlantas Polres Pacitan Bagikan Bansos Sembako

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat oleh Kasatlantas Polres Pacitan. (Foto: Eko Purnomo)

GARDAJATIM.COM: Satlantas Polres Pacitan kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat dengan menggelar aksi sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga kurang mampu.

Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Dwi Purwanto, S.H.,M.H, mengatakan bahwa selain dalam menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian meringankan beban terhadap sesama.

Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Dwi Purwanto, S.H.,M.H


"Di hari Lalulintas Bhayangkara ke-69 ini, kami ingin berbagi dan meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi kami berharap bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan mereka," kata Kasat Lantas Polres Pacitan, Kamis (12/9/2024).


Sejumlah 30 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sembako yang dibagikan berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. 


Sasaran penerima bantuan adalah warga masyarakat yang kurang mampu. Ada 3 lokasi sasaran dalam kegiatan ini yaitu, warga dusun Thekil desa Sooka,  warga dusun Sendang dan dusun Ledok desa Tamansari.

Foto bersama warga masyarakat Dusun Thekil, Desa Sooka Punung

Salah satu penerima bantuan, Mursinah warga dusun Sendang desa Tamansari yang sehari-hari bekerja sebagai petani menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 


"Terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Mursinah saat di wawancarai gardajatim.com.


Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan GRIB Jaya Pacitan yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Selain pembagian sembako, kegiatan ini juga  sekaligus menyerap dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat.


Melalui kegiatan ini, Satlantas Polres Pacitan berharap dapat terus membantu masyarakat, membangun citra positif sebagai pelayan publik yang peduli dan siap membantu dalam berbagai situasi.


"Tadi kita sudah bagikan sebanyak 30 paket sembako bersama Bapak Kasatlantas, lanjut yang terakhir kita laksanakan penyerapan aspirasi dari warga dusun Sempon desa Tamansari," tutur Ipda Ari Setiawan, Kanit Regident Satlantas Polres Pacitan.


"Aspirasinya yaitu terkait dengan sulitnya air bersih di musim kemarau seperti ini. Insyaallah kita bersama warga masyarakat, bersama pak Kasun dan rekan-rekan dari GRIB Jaya Pacitan, akan kita upayakan bantuan Pamsimas untuk warga masyarakat yang membutuhkan," tambahnya lagi. 

Cek ke lokasi sumber mata air di dusun Sempon, Desa Tamansari oleh Ipda Ari Setiawan, Kanit Regident Satlantas Polres Pacitan


Kepala Dusun Sempon, Suroso, menyambut baik kegiatan ini dan berharap aspirasi dari warganya mendapatkan titik terang.


"Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan dan sudah mendengarkan aspirasi dari warga dusun Sempon ini. Kami berharap aspirasi dari warga tadi bisa ditindaklanjuti," ucap Suroso.


Turut hadir dalam kegiatan ini ketua DPC GRIB Jaya Pacitan, Acir Hernowo, Ipda Nolik Effendi, Aipda Eko Bambang Hatmoko, Aiptu Yani Agus Setiawan, Aipda Sigit, Aipda Bagas, Aipda Widya dan Aipda Joko.



0/Post a Comment/Comments