PMII Se-Tarbiyah IAIN Ponorogo Gelar Tarbiyah Ber-Shalawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

PMII Se-Tarbiyah IAIN Ponorogo gelar kegiatan Tarbiyah Ber-Shalawat, Senin (16/9/2024) Foto: Minul Anggraeni

GARDAJATIM.COM: PMII Se-Tarbiyah IAIN Ponorogo menyelenggarakan kegiatan Tarbiyah Ber-Shalawat, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Acara ini dihadiri oleh kader PMII dari berbagai rayon di Fakultas Tarbiyah, termasuk Rayon Suromenggolo, Rayon Songgolangit, dan Rayon Bahasa.

Kegiatan tersebut diadakan di Mushola Darul Harokah, Ronowijayan, Ponorogo, pada Senin (16/9/2024), dengan diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa dan kader PMII dari berbagai jurusan di Fakultas Tarbiyah.

“Harapan dari kegiatan ini sangat besar. Saya berharap ada yang meneruskan kegiatan positif seperti ini,” ujar Wahyu Alfarizi, Ketua Rayon Bahasa.

Acara ini menjadi momen berharga bagi para mahasiswa, karena selain sebagai bentuk penghormatan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW, mereka juga mendapatkan motivasi untuk mengenang perjuangan Nabi dalam memperjuangkan Islam. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi seluruh kader PMII Se-Tarbiyah agar semakin meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta kecintaan terhadap Rasulullah SAW. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturrahmi antar kader.

“Kegiatan ini baru pertama kali kami lakukan dan mendapatkan antusiasme yang besar, baik dari kader kami maupun mahasiswa lainnya,” ujar Syamsul Alam, Ketua Rayon Suromenggolo.

Acara ini mendapat respons positif dari para kader yang dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. 

Fahmy Anggara, Ketua Rayon Songgolangit, menyampaikan pesan kepada para kader PMII.

"Tetaplah berjuang demi kebenaran, namun jangan pernah melupakan mereka yang telah berkorban demi membela cahaya kebenaran," tutupnya. 

Oleh: Minul Anggraeni 
Editor: Redaksi 





0/Post a Comment/Comments