Panen Madu, Solusi Layanan Kesehatan Bagi Warga Kota Madiun Ala Inda-Aldi

Paslon Inda Raya-Aldi Dwi Prastianto saat menjenguk warga Kelurahan Rejomulyo yang tengah terbaring sakit. (Foto: Ayu)

GARDAJATIM.COM
: Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun nomor urut 1, Inda Raya dan Aldi Dwi Prastianto, melanjutkan kampanye hari kedua, Minggu (29/9/2024) di dua lokasi berbeda.

Kampanye pertama dilakukan di Kelurahan Rejomulyo, sementara di sore hari, pasangan dengan slogan DADI Juara ini melanjutkan ke Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo.

Dalam kampanye di Rejomulyo, Inda-Aldi kembali menekankan salah satu program unggulan mereka, yaitu Panen Madu (Pelayanan Kesehatan Masyarakat Terpadu).

Program ini menawarkan layanan kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat, dimana tenaga medis akan mendatangi rumah warga, sehingga warga tidak perlu datang ke Puskesmas maupun rumah sakit.

"Jadi nanti jika kami diberi amanah oleh masyarakat sebagai walikota dan wakil, kami akan jalankan program Panen Madu. Identifikasi penyakitnya terlebih dahulu oleh petugas dari puskesmas keliling, lalu tenaga medis spesialis yang akan ke rumah-rumah bagi yang tidak bisa mobile, baik karena fisiknya maupun karena tdk ada armadanya. Tentunya dengan pengobatan dokter spesialis, kita tidak perlu ke rumah sakit dan mengantri lama" ujar Inda Raya di hadapan warga.

Selama kampanye di Rejomulyo, momen haru terlihat ketika paslon Inda-Aldi bertemu dengan salah satu warga setempat, Warti (49) yang tengah sakit dan tidak bisa beraktivitas (ngebrok).

Kondisi ini menjadi perhatian khusus dari paslon nomor urut 1 tersebut. Inda-Aldi juga menyempatkan diri berbincang dengan ibu dari pasien tersebut, yang turut mengungkapkan keprihatinannya karena suaminya juga tengah sakit.

Mbah Ti, Ibu pasien menyampaikan dukungan dan harapan besar terhadap program kesehatan yang ditawarkan Inda-Aldi.

"Saya sangat mendukung niat baik Mbak Inda dan Mas Aldi, Semnoga Gusti Allah Ngijabahi," ujar Mbah Ti.

Paslon Inda Raya-Aldi Dwi Prastianto saat berada di Kelurahan Oro-Oro Ombo bersama beberapa warga setempat.

Kampanye berlanjut ke kawasan Kelurahan Oro-Oro Ombo dengan rencana awal kampanye berupa kegiatan door-to-door ke rumah-rumah warga.

Semua berubah ketika masyarakat sudah terlebih dahulu keluar menyambut Paslon Inda-Aldi di luar rumah.

Antusiasme warga sangat terasa, dengan banyaknya orang yang berkumpul untuk bertemu Paslon nomor 1 ini.

Selain itu, ada momen menarik ketika salah satu ibu-ibu yang hadir berseloroh dan menggoda Inda Raya.

"Kok Bu Inda nggak pernah kelihatan?," Ibu-ibu tersebut menggoda dengan senyum dan tawa, membuat suasana menjadi lebih hangat.

Mantan Wakil Wali Kota Madiun periode 2019-2024 itu dengan ramah merespons candaan tersebut.

"Sebenarnya selama jadi Wawali saya selalu turun ke lapangan, hanya mungkin tidak selalu terliput media. Tapi sekarang, saya pastikan untuk bertemu langsung dengan ibu-ibu semua dan mendengar apa yang jadi keinginan penjenengan (masyarakat/Red)," jawab Inda Raya, yang disambut dengan tawa dan tepuk tangan dari para warga.

Paslon nomor urut 1 ini terus mengkampanyekan program-program yang dianggap mampu membantu masyarakat terutama dengan program nyata dan mampu menjawab kebutuhan warga Kota Madiun, seperti kesehatan, peningkatan kesejahteraan dan pelayanan publik. (Tim/Red)

0/Post a Comment/Comments