Nakes Poliklinik Rutan Ponorogo Gelar Penyuluhan Kanker Serviks

Petugas Poliklinik Rutan Ponorogo berikan penyuluhan kepada WBP Perempuan.

GARDAJATIM.COM: Poliklinik Rutan Kelas IIB Ponorogo menyelenggarakan penyuluhan kesehatan tentang kanker serviks bagi warga binaan perempuan, Jumat (13/9/2024).

Acara ini dibuka oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Azhar Farhani, yang menekankan pentingnya edukasi terkait kanker serviks sebagai langkah pencegahan. 

"Kami ingin memastikan bahwa warga binaan mendapatkan informasi yang memadai mengenai penyakit ini agar dapat mengambil langkah preventif," ujar Azhar.

Sebanyak 9 warga binaan mengikuti penyuluhan yang dipimpin oleh tenaga medis Poliklinik, Perawat Lela Maeirta, dengan didampingi Perawat Fery Bagus. 

Materi yang disampaikan meliputi pengertian kanker serviks, faktor risiko, gejala, hingga cara pencegahannya. Lela Maeirta menegaskan pentingnya deteksi dini dan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit ini. 

Warga binaan yang mengikuti kegiatan, seperti VY (28), merasa sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan. 

"Setelah mengikuti penyuluhan ini, saya jadi lebih paham tentang kanker serviks dan cara pencegahannya," katanya.

Di akhir acara, peserta juga diajak menonton video tentang virus penyebab kanker serviks, memperkuat pemahaman mereka tentang bahaya dan langkah pencegahan penyakit tersebut. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments