Maarten Paes Jadi Pahlawan, Gagalkan Peluang Emas Australia, Amankan Hasil Positif untuk Indonesia

Sumber foto; Laman Instagram @maartenpaes, Paes saat berlaga di stadion GBK tadi malam (10/9/2024)

GARDAJATIM.COM: Marteen Paes yang tampil gemilang dengan banyak penyelamatan apik membuat gawang Indonesia kali ini clean sheet alias tidak kebobolan meski banyak peluang didapatkan oleh Australia.

Pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran 3, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam. 

Laga yang berlangsung tegang ini memperlihatkan penampilan gemilang dari Maarten Paes, yang berhasil mengamankan sejumlah peluang emas Australia dan memastikan hasil positif bagi Indonesia. 

Paes melakukan 6 penyelamatan krusial dalam 90 menit permainan.

Meski tampil apik, Paes justru mengungkapkan kekagumannya terhadap atmosfer di stadion. Lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998, Paes memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur, lahir pada 20 Maret 1940. 

Kedekatan dengan warisan budayanya membuat Paes merasa bangga bisa membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

Meskipun besar dan mengawali karier sepak bolanya di Eropa, keputusannya untuk memperkuat Indonesia semakin mempertegas ikatan emosionalnya dengan tanah leluhurnya.

Menanggapi debutnya di putaran ketiga kualifikasi ini, Paes menulis di akun X pribadinya pada Rabu (11/9/2024).

"Hasil bagus lainnya dan clean sheet!" Ia juga menyatakan antusiasmenya untuk kembali membela Timnas Indonesia. "Sampai jumpa di bulan Oktober," tulisnya.

Setelah dua kali hasil imbang, Timnas Indonesia menutup FIFA Matchday di peringkat empat Grup C dengan dua poin dan dipastikan naik ke peringkat 130 dunia.


Oleh: Aisyatul 
Editor: Redaksi 

0/Post a Comment/Comments