Lisdyarita dan Relawan GL Pro Gelar Bakti Sosial, Bagikan Air Bersih untuk Warga Desa Selur

Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita bersama relawan GL PRO bagikan bantuan air bersih di Desa Selur.

GARDAJATIM.COM: Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, bersama relawan GL Pro (Giri-Lisdyarita untuk Ponorogo) menggelar bakti sosial dengan membagikan air bersih kepada warga Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, pada Minggu (15/9/2024). 

Aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami krisis air bersih selama beberapa bulan terakhir.

Bantuan air bersih ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Salah satu warga Desa Selur, Karyati, mengungkapkan bahwa sejak dua bulan terakhir, mereka mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau panjang. 

“Kami sudah sangat kekurangan air bersih. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, saya harus mengambil air di belik (mata air kecil), kadang juga membeli air dengan harga Rp 50.000 per toren, dan itu hanya cukup untuk dua hari,” ujarnya.

Sementara itu, Lisdyarita menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan langkah tanggap darurat untuk membantu warga yang terdampak kekeringan. 

“Kami dari pemerintah, bersama dengan relawan GL Pro, turun langsung untuk membantu meringankan beban masyarakat. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan air warga,” kata Lisdyarita di sela-sela kegiatan.

Selain membagikan air bersih, Lisdyarita juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di tengah keterbatasan air.

Ia berjanji akan terus berupaya mencari solusi jangka panjang guna mengatasi masalah kekeringan di wilayah tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan warga yang terdampak kekurangan air bersih, terutama di daerah pegunungan seperti Kecamatan Ngrayun yang memang sering dilanda kekeringan saat musim kemarau. (Tim-Fjr)

Editor: Redaksi

0/Post a Comment/Comments