KPU Pacitan Akan Langsung Agendakan Undian Nomor Urut, Satu Hari Setelah Penetapan Pasangan Calon

Aswika Budhy Arfandy (tengah) saat memberikan sambutan dalam acara media gathering di gedung KPU Pacitan.( Foto: Eko Purnomo)

GARDAJATIM.COM: KPU Kabupaten Pacitan menggelar media gathering bersama insan media pada hari Sabtu (21/9/2024) di dalam Gedung KPU Pacitan. 

Kegiatan ini sebagai agenda KPU Pacitan, satu hari menjelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner dan anggota KPU Pacitan serta tidak kurang dari 40 awak media yang ada di kabupaten Pacitan juga turut hadir.
Para awak media yang hadir dalam acara media gathering di KPU Pacitan 

Dalam kegiatan tersebut, Aswika Budhi Arfandy, ketua KPU Pacitan mengharapkan, media bisa ikut berperan aktif membantu mengawal dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait dengan tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024 di kabupaten Pacitan. 

"Kami berharap peran dan kontribusi dari rekan-rekan media, termasuk memberikan masukan ataupun saran kepada kami, tentang bagaimana kami harus melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada tahun ini," ucap Aswika dalam sambutannya di depan para awak media.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, terkait dengan mekanisme penetapan pasangan calon yang akan di laksanakan besuk hari Minggu tanggal 22 September 2024.

"Setelah selesai melakukan penelitian administrasi dan tidak ada tanggapan maupun masukan dari masyarakat, kami bersiap untuk menetapkan bakal pasangan calon tersebut menjadi pasangan calon," katanya.

"Rencananya besuk siang melalui mekanisme rapat pleno tertutup, setelah kami pastikan untuk penetapan pasangan calon, baru akan kami sampaikan kepada publik melalui media sosial KPU Kabupaten Pacitan," bebernya lagi.

Satu hari setelah melakukan penetapan pasangan calon, KPU Pacitan akan langsung melakukan undian nomer urut pasangan calon. 

"Tahapan berikutnya yang langsung bersambut,yakni sehari setelahnya tanggal 23 September hari Senin lusa, kami akan punya gawe untuk mengundi nomor urut dari pasangan calon yang kami tetapkan besuk," terangnya.

Tahapan undian nomor urut pasangan calon tersebut akan di laksanakan di gedung Gasibu Pacitan pada pukul 19.00 WIB. 

"Setelah pengundian nomer urut, sekaligus akan dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai. Jadi setelah di deklarasikan, kami bersiap untuk melaksanakan tahapan kampanye," pungkasnya.


Pewarta : Eko Purnomo
Editor: Mita Devi Puspita


0/Post a Comment/Comments