KPU Magetan Gelar Kirab Maskot, Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024

Foto: KPU Kabupaten Magetan 

GARDAJATIM.COM: Sebagai bagian dari upaya optimalisasi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pilkada Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan mengadakan Kirab Maskot pada Sabtu (7/9/2024). 

Acara ini dimulai dari Kantor KPU Kabupaten Magetan dan berakhir di Alun-Alun Magetan, yang menjadi pusat kegiatan kirab. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Kirab ini diikuti oleh berbagai peserta yang turut meramaikan acara dengan beragam penampilan, termasuk maskot Pilkada Serentak 2024 Jawa Timur "Si Jalih" dan maskot Kabupaten Magetan "Si Bolih".

Selain itu, Marching Band, Kesenian Reog, Flashmob, serta Parade Kirab oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Magetan turut memeriahkan acara.

Ketua KPU Kabupaten Magetan, Noviano Suyide, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga sebagai sarana efektif untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat Magetan.

"Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 ini bukan hanya sebuah seremoni, melainkan media untuk mengedukasi masyarakat Magetan mengenai Pilkada Serentak 2024," ujar Noviano.

Pj. Bupati Magetan yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Benny Adrian, dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Magetan untuk menyukseskan setiap tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 ini. Maskot Pilkada bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga menjadi pengingat pentingnya menjaga keberhasilan demokrasi dalam memilih pemimpin yang amanah dan berkomitmen untuk membawa kemajuan,” kata Benny.

Lebih lanjut, Benny berharap KPU dan Bawaslu Kabupaten Magetan dapat terus menjaga kekompakan dan bekerja secara profesional sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Acara tersebut juga diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pilkada Serentak 2024 yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Magetan bersama Plh. Sekda Kabupaten, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Magetan, perwakilan Bawaslu, serta perwakilan partai politik. (Red)


0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM