Jaring Atlet Muda, IPSI Pacitan Sukses Gelar Kejuaraan Cabor Pencak Silat

Foto bersama kegiatan IPSI CUP tahun 2024 di GOR Pacitan. (Foto : Eko Purnomo)

GARDAJATIM.COM: Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pacitan sukses menggelar IPSI Cup tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Pacitan ini, diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 15 hingga 16 September 2024.

Kompetisi ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda yang handal, yang nantinya dapat berlaga di kompetisi yang lebih tinggi untuk membawa nama baik kabupaten Pacitan.

Ketua Penyelenggara IPSI Cup tahun 2024, Sukoco mengatakan, kejuaraan pencak silat IPSI Cup tahun 2024 ini diikuti oleh 128 atlet yang berasal dari 13 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI kabupaten Pacitan.
Sukoco, Ketua Panitia IPSI CUP tahun 2024

Kategori peserta adalah remaja yang berusia 14 sampai dengan usia 16 tahun. Dari kompetisi ini, IPSI juga sekaligus akan menjaring atlet yang akan di persiapkan untuk POPDA dan PORPROV ke IX tahun 2025.

"Tentu kegiatan ini sebagai salah satu upaya dari Cabor pencak silat untuk menjaring atlet-atlet muda terbaik di kabupaten Pacitan, dalam rangka mempersiapkan diri di POPDA dan PORPROV tahun depan," ungkap Sukoco, Selasa (17/9/2024).

Para peserta memperebutkan juara 1 sampai juara 3. Tetapi semua peserta yang berpartisipasi dan mengikuti, mendapatkan sertifikat yang di tandatangani oleh ketua panitia dan ketua IPSI kabupaten Pacitan.

Pada kompetisi tahun ini, juara umum 1 diraih oleh Tapak Suci dengan perolehan juara 1 sebanyak 8 medali, kemudian juara umum 2 diraih oleh PSHT (17) dengan perolehan juara 1 sebanyak 5 medali, dan juara umum 3 diraih oleh PSHT (16) dengan perolehan juara 1 sebanyak 1 medali.
Apel persiapan kegiatan IPSI CUP 2024

Selain untuk menjaring atlet muda, kegiatan ini juga sebagai bukti kepada masyarakat dan seluruh jajaran, bahwa pertandingan pencak silat antar perguruan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, serta tidak ada sedikitpun gesekan antar oknum ataupun perguruan yang hadir.

"Harapan kami, kepada seluruh jajaran pemerintah dan pihak keamanan, untuk dapat percaya kepada kami. Sehingga ketika kami akan melaksanakan setiap kegiatan diberikan kesempatan tanpa adanya pressure," beber Sukoco kepada gardajatim.com.

"Dan kepada seluruh perguruan pencak silat di kabupaten Pacitan, mari kita bangun Pacitan yang kondusif, serta yang di warnai dengan segudang prestasi," tandasnya lagi.

Pewarta: Eko Purnomo
Editor: Redaksi

0/Post a Comment/Comments