Festival Seni RTH Ngegong: Bacawawali Kota Madiun, Aldi Dorong Kreasi Anak

Festival Seni RTH Ngegong, Kecamatan, Manguharjo, Kota Madiun

GARDAJATIM.COM: Bakal Calon Wakil Wali (Bacawawali) Kota Madiun, Aldi Dwi Prastianto, yang berpasangan dengan Calon Wali Kota, Inda Raya Ayu Miko Saputri dalam Pilkada 2024, turut hadir di acara Asta Karya festival seni dan budaya yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (22/9/2024).

Acara yang berlangsung meriah tersebut juga diisi dengan berbagai perlombaan seni dan budaya, termasuk kompetisi menyanyi dan menari bagi anak-anak.

"Saya sangat mendukung acara ini karena dapat menggali potensi minat, bakat, dan hobi anak-anak, yang mungkin suatu saat bisa menjadi profesi di masa mendatang," ujar Aldi.

Ia juga menegaskan, bahwa acara tersebut sejalan dengan program unggulannya, Kreasi Emas untuk anak muda, yang bertujuan menyiapkan potensi terbaik generasi muda Kota Madiun untuk berkontribusi dalam pembangunan, tidak hanya di sektor industri, tetapi juga di bidang seni dan budaya.

Aldi optimistis bahwa sektor seni dan budaya, yang termasuk dalam ekosistem ekonomi kreatif, memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Kota Madiun.

Aldi Dwi Prastianto, bersama anak-anak belanja es krim.
Selain menghadiri perlombaan, Aldi juga mengunjungi beberapa tenant UMKM dan mengajak anak-anak yang berpartisipasi untuk menikmati es krim.

"Saya berharap Kota Madiun menjadi kota yang bahagia lahir batin. Ketika keluarga bahagia, anak-anak juga bahagia, sehingga ekosistem yang tercipta akan mendorong Madiun menjadi kota yang lebih maju," tambahnya.

Aldi berharap, festival ini sukses dan mampu menciptakan kolaborasi yang positif antara pemerintah dan warganya, terutama dalam mendorong kemajuan generasi muda Madiun. (Tim/Fjr)

0/Post a Comment/Comments