Sinergi Rutan Ponorogo dan LBH Muhammadiyah: Bantuan Hukum Gratis untuk WBP

Bantuan Hukum Gratis untuk WBP Rutan Ponorogo.

GARDAJATIM.COM: Sinergi Rutan Kelas IIB Ponorogo bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muhammadiyah Ponorogo, sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan optimal kepada warga binaan, dengan menyelenggarakan layanan konsultasi dan bantuan hukum gratis, Jumat (23/8/2024) pagi.

Sebanyak enam warga binaan mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan advokat pendamping LBH Muhammadiyah, Dwi Asmoro, serta paralegal LBH Muhammadiyah, Endrawati Aprilia.

Layanan ini mencakup pendampingan hukum dan penjelasan terkait proses hukum yang tengah dihadapi oleh para warga binaan.

Warga binaan menyambut baik inisiatif ini. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya bantuan hukum yang diberikan.

Salah satu warga binaan menyampaikan rasa syukurnya atas layanan ini.

Ia menyatakan, bahwa bantuan hukum ini sangat membantu proses yang sedang mereka jalani.

"Saya sangat berterima kasih atas adanya bantuan hukum ini. Sebelumnya, saya merasa bingung dan tidak tahu harus bagaimana dalam menghadapi proses hukum yang sedang saya jalani. Dengan adanya LBH Muhammadiyah, saya merasa lebih tenang dan terlindungi. Mereka benar-benar membantu dan menjelaskan hak-hak saya dengan sangat baik. Saya merasa ada yang peduli dan mendukung saya di sini," kata salah satu warga binaan.

Advokat LBH Muhammadiyah, Dwi Asmoro, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk membantu warga binaan memahami hak-hak mereka dan memberikan pendampingan yang diperlukan dalam proses hukum.

"Kami di LBH Muhammadiyah Ponorogo merasa senang dapat berkolaborasi dengan Rutan Ponorogo untuk memberikan layanan hukum gratis ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu warga binaan memahami hak-hak mereka dan memberikan pendampingan yang diperlukan dalam proses hukum yang mereka hadapi," ujar Dwi Asmoro.

Sementara itu, Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik menyampaikan apresiasinya kepada LBH Muhammadiyah, yang telah bekerja sama dalam memberikan layanan hukum yang sangat dibutuhkan oleh warga binaan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Rutan Ponorogo dalam meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya terkait pemenuhan hak-hak hukum bagi warga binaan," tutupnya. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM