Pilkada 2024, Polres Ponorogo Perketat Pengamanan dengan Operasi NCS

Cooling System Jelang Pilkada 2024 Polres Ponorogo Kunjungi Warga Perguruan Silat.

GARDAJATIM.COM: Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Ponorogo, Jawa Timur, intensif menggelar operasi Nusantara Cooling System (NCS) untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Langkah ini diambil untuk meminimalisir potensi isu-isu provokatif berlatar belakang Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) selama proses tahapan Pilkada.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menegaskan, bahwa seluruh personel Polres Ponorogo telah diterjunkan ke lapangan sesuai dengan tugas masing-masing.

Mereka melakukan pendekatan persuasif terhadap berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta kelompok-kelompok organisasi lokal.

“Setiap personel telah kami bagi sesuai fungsinya masing-masing untuk membuka komunikasi persuasif dengan elemen masyarakat,” ujar AKBP Anton, Senin (12/8), saat menghadiri pertemuan dengan warga perguruan silat.

Kapolres juga menambahkan, bahwa operasi NCS melibatkan ratusan personel yang akan mengawal keamanan selama tahapan Pilkada di Ponorogo.

Selain itu, operasi siber juga telah dilakukan untuk memastikan kondusifitas di ranah digital.

“Operasi siber juga dilakukan untuk memastikan kondusifitas Pilkada Ponorogo,” tambahnya.

Upaya ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan tertib selama Pilkada berlangsung.

Polres Ponorogo juga telah menjalin komunikasi aktif dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk perguruan pencak silat, organisasi keagamaan, pondok pesantren, serta kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Kita telah menyiapkan berbagai tindakan alternatif untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” pungkas AKBP Anton. (Hms/red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM