Polres Madiun Kota Perketat Pengamanan dalam Proses Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Madiun

Polres Madiun Kota Perketat pengamanan KPU Kota Madiun, Kamis (29/8/2024) Foto: Humas

GARDAJATIM.COM: Polres Madiun Kota telah meningkatkan pengamanan pada proses pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Madiun untuk pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2024, Kamis (29/8/2024).

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH melalui Kasihumas Ipda Ubaidilah, SH mengatakan bahwa, pengamanan diperketat tanggal 27-29 untuk memastikan pendaftaran berjalan aman dan lancar.

 "Pengamanan ini dilakukan mulai kemarin tgl 27 dan terakhir hari ini tanggal 29 untuk tahap pendaftaran, pengetatan pengamanan ini dilakukan agar kelancaran dan ketertiban dari proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar," terangnya.

Sesuai dengan sprin pengamanan nomor sprin/3582/VIII/PAM.3.3./2024, sebanyak 169 personil dikerahkan dalam pengamanan ini, dan mereka bekerjasama dengan jajaran TNI maupun instansi lainnya dalam penugasan ini demi menjaga keamanan dan kelancaran selama proses berlangsung.

Ia juga mengingatkan agar lakukan pengamanan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) pengamanan serta juga menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi berbagai kemungkinan selama proes berlangsung.

Diketahui untuk pendaftaran hari terakhir yaitu hari ini, akan ada dua paslon yang akan mendaftar ke KPU, sementara kemarin sudah ada Pasangan Calon yang mendaftar jadi total sebanyak Tiga Paslon yang akan berkontestasi di Pilwalkot Madiun Tahun 2024.

"Saya berharap Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa kemajuan untuk Kota Madiun," tutup Kasihumas.

Sumber: Humas Polres Madiun Kota 

Editor: Arga Narulata 

0/Post a Comment/Comments