Polres Madiun Kota Gelar Lat Pra Ops, Sebagai Sarana Kesiapan dan Pemetaan Potensi Kerawanan Pilkada di Kota Madiun

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK Pimpin Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024, Jumat (16/8/2024) Foto: Hms

GARDAJATIM.COM: Polres Madiun Kota hari ini menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024, dilaksanakan di Gedung Soenaryo Jl.Kompol Soenaryo No.17 Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Jumat (16/8/2024).

Kegiatan Lat pra ops tersebut juga diikuti secara daring oleh personil polsek jajaran di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Latian Pra Operasi Mantap Praja Semeru tersebut digelar dengan tujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Pemilian umum Kepala Daerah (pilkada) Serentak Tahun 2024.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH serta didampingi Wakapolres Madiun Kota, kemudian turut hadir Kabag Ops, Kasat Opsnal, PJU, Kapolsek Jajaran dan Personil yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Semeru 2024.

Dalam pembukaanya Kapolres menyampaikan beberapa tahapan sudah dilalui dan disiapkan bersama seperti latihan sispamkota, cooling sistem untuk jaga harkamtibmas dan latian pra ops kali ini.

"Tahapan pendaftaran bagi paslon Walikota maupun Wakil walikota akan dimulai pada tanggal 19 Agustus 2024," jelasnya.

"Sekali lagi latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapan dan profesionalitas personel dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan selama proses Pemilu," ujarnya.

 "Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman, tertib, dan lancar."

Selanjutnya setelah pembukaan diisi dengan pembekalan materi oleh Karendalops dan Kasatgas terkait strategi pengamanan Pemilu, penanganan konflik, dan penggunaan peralatan keamanan.

"Dengan Lat Pra Ops ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh personel memahami tugas dan tanggung jawabnya, serta mampu bekerja sama dengan baik dalam mengamankan jalannya Pemilu," terang kapolres.

Polres Madiun Kota terus berkomitmen untuk menjaga netrlaitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu 2024. 

Dengan kesiapan yang matang, diharapkan Pemilu 2024 di wilayah Kota Madiun dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis. (hms)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM