Pasca Pendaftaran, Calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr. Soetomo

Nur Anwar, Ketua KPU Kabupaten Madiun. Foto: Istimewa 

GARDAJATIM.COM: Sehari setelah pendaftaran di KPU, kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun, Ahmad Dawami - Shandika dan Hari Wuryanto - dr. Purnomo Hadi, menjalani serangkaian tes kesehatan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Jumat (30/8/2024).

"Setelah pendaftaran, kami langsung memfasilitasi pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Soetomo. Hari pertama dilakukan tes jasmani dan rohani, hari ini tes narkoba," kata Ketua KPU Kabupaten Madiun, Nur Anwar.

Nur Anwar menjelaskan bahwa tes kesehatan rohani meliputi tiga aspek, termasuk psikologi setiap kandidat. Sementara itu, tes jasmani mencakup 11 item, termasuk pemeriksaan penunjang dan penyalahgunaan obat terlarang.

"Hasil pemeriksaan ini nanti akan diplenokan oleh tim pemeriksa kesehatan, kemudian diserahkan kepada kami untuk dikeluarkan rekomendasi apakah calon dinyatakan mampu atau tidak," jelasnya.

Sambil menunggu hasil tes, KPU juga melanjutkan penelitian berkas administrasi, yang mungkin memerlukan perbaikan.

"Tahapan ini juga menunggu tanggapan dari masyarakat. Penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 22 September, diikuti dengan pengundian nomor urut pada 23 September," tutupnya.


Pewarta: Arga Narulata 

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM