Pasangan NIAT Daftar ke KPU Magetan dengan Kirab Kereta Kuda, Janji Kurangi Kemiskinan

Pasangan Nanik Endang Rusminiarti-Suyatni (NIAT), dikawal pendukung menuju kantor KPU Kabupaten Magetan, Rabu (28/8/2024) Foto: Istimewa

GARDAJATIM.COM: Pada hari kedua masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, pasangan Nanik Endang Rusminiarti dan Suyatni, yang dikenal dengan singkatan NIAT, secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Magetan, Rabu (28/8/2024). 

Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang melibatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Golkar, PSI, serta Partai Nasdem.

Sebelum menuju kantor KPU, pasangan NIAT melakukan deklarasi di tugu Pancasila, Alun-alun Magetan, yang disaksikan oleh ratusan pendukung.

Usai deklarasi, mereka melakukan kirab menggunakan kereta kuda menuju kantor KPU, diiringi dengan sorak-sorai para pendukung.

"Kami sangat berterima kasih kepada KPU Magetan dan seluruh pendukung yang telah mendampingi kami ke sini," ungkap Nanik setelah menyerahkan berkas pencalonan mereka.

Dalam pidatonya, Nanik menyoroti masalah kemiskinan di Magetan yang masih berada di angka dua digit. Ia berkomitmen untuk mengurangi kemiskinan dan memajukan sektor pendidikan jika diberi amanah untuk memimpin.

Ketua KPU Magetan, Novian Suyide, menyatakan bahwa berkas yang diserahkan pasangan NIAT telah lengkap dan dinyatakan sah. Selanjutnya, pasangan ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Sutomo, Surabaya.

Dengan resminya pendaftaran pasangan NIAT, kontestasi Pilkada Magetan semakin panas. Saat ini, sudah ada dua pasangan calon yang mendaftar, dan diperkirakan akan ada calon lain yang segera menyusul.


Pewarta: Arga Narulata 

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM