Pasangan Maidi-F Bagus Panuntun Terdaftar di KPU Kota Madiun, Siap Hadapi Pilwalkot 2024

Maidi-Bagus Panuntun didampingi 11 Parpol pendukung daftar di KPU Kota Madiun Rabu (28/8/2024) Foto: Istimewa

GARDAJATIM.COM: Pasangan calon Maidi-F Bagus Panuntun resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota di KPU Kota Madiun, Rabu (28/8/2024). 

Didampingi oleh 11 Parpol pendukung, berkas pencalonan pasangan MAPAN tersebut telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh penyelenggara pemilu.

Maidi menyampaikan bahwa dia bersama F Bagus Panuntun selain telah resmi mendaftar sebagai paslon dalam Pilwalkot, sebelumnya juga sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk kompetisi lima tahunan itu.

‘’Yang terpenting pilkada guyub rukun. Ingin membangun harus guyub rukun agawe santoso,’’ tutur Maidi.

Maidi kemudian berbicara akan membawa sederet program yang ditawarkan kepada warga Kota Madiun. Fokusnya di bidang Pembangunan sumber daya manusia.

Selain melanjutkan program yang sudah ada sebelumnya, yakni pengentasan kemiskinan serta peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Program ke depan, apa pun perubahan di dunia, setiap orang bisa ikut berperan dalam perubahan tersebut. Jangan menjadi korban perubahan, SDM harus menjadi prioritas utama. Semua perubahan ditentukan oleh SDM yang berkualitas," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Madiun, Pita Anjarsari, menyatakan bahwa hingga saat ini baru satu bakal pasangan calon (paslon) yang telah mendaftar. Berkas pencalonan paslon tersebut sudah diteliti dan diperiksa.

"Singkatnya, hari ini bakal paslon yang didaftarkan oleh gabungan partai politik sudah dinyatakan diterima," kata Pita.

Setelah dinyatakan diterima, lanjut Pita, paslon tersebut akan menjalani tahapan berikutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

"Setelah diterima, kami akan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan untuk penjadwalan pemeriksaan di rumah sakit yang kami tunjuk," ujarnya.

Pewarta: Arga Narulata

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM