Pasangan Bonie Laksmana - Bagus Rizki Resmi Daftar di Pilkada Kota Madiun: Fokus pada Pemerataan Kualitas Hidup Warga

Bonie Laksmana - Bagus Rizki Dinarwan (BONUS) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil WaliKota di KPU Kota Madiun pada Kamis, (29/8/2024) Foto: Gardajatim

GARDAJATIM.COM: Pasangan calon Bonie Laksmana - Bagus Rizki Dinarwan (BONUS) resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil WaliKota di KPU Kota Madiun pada Kamis, (29/8/2024).

Pasangan BONUS menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota kedua yang mendaftar di KPU Kota Madiun. Sehari sebelumnya, pada 28 Agustus 2024, pasangan Maidi-Bagus Panuntun juga telah resmi mendaftar di KPU.

Didampingi oleh Ketua partai politik pengusung, keluarga, para pendukung, serta elemen masyarakat, berkas pencalonan pasangan BONUS telah diterima dan dinyatakan lengkap serta benar oleh Ketua KPU Kota Madiun.

Dalam pernyataannya, Bonie Laksmana menyampaikan bahwa pasangan BONUS mendaftar di Pilkada Kota Madiun 2024 atas dorongan masyarakat dan partai politik, serta berkomitmen untuk menjaga pilkada yang damai.

"Kami termotivasi untuk mendaftar dalam konstelasi Pilkada Kota Madiun 2024 atas dorongan dari masyarakat dan partai politik. Kami juga menganggap penting untuk menjaga suasana yang santai, damai, dan rileks tanpa saling menjelekkan, serta berkomitmen mengikuti proses demokrasi dengan tulus dan ikhlas," ujar Bonie.

Lebih lanjut, pasangan BONUS bertekad membangun Kota Madiun menjadi lebih baik dengan fokus pada pemerataan kualitas hidup masyarakat. 

Mereka juga meminta dukungan dari semua pihak, berjanji berjuang dengan semangat maksimal, mengikuti aturan dan prinsip demokrasi, serta memohon bimbingan dari Allah SWT untuk mencapai kemenangan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Madiun, Pita Anjarsari, menyatakan bahwa berkas pencalonan pasangan calon tersebut telah diteliti dan diperiksa.

"Dokumen bakal pasangan calon yang didaftarkan ke KPU sore ini dinyatakan lengkap dan benar. Tanda terima akan diserahkan kepada partai atau gabungan partai politik pengusul," ujarnya.

Pita menambahkan bahwa bakal pasangan calon dapat melakukan pemeriksaan kesehatan. Surat pengantar akan diberikan untuk pemeriksaan di Rumah Sakit Dr. Soetomo, yang telah ditunjuk oleh KPU Kota Madiun, pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Sebagai informasi, pasangan Bonie Laksmana - Bagus Rizki Dinarwan (BONUS) telah mendeklarasikan diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil WaliKota Kota Madiun pada 16 Agustus 2024 yang lalu.

Mereka telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar (3 kursi) dan Partai Perindo (4 kursi), serta sejumlah partai non-parlemen termasuk Partai Buruh, PKN, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Ummat, dan Partai Hanura.

Pewarta: Arga Narulata

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM