Media Teropongnusa Resmi Tinggalkan SMSI Magetan, Ini Alasannya

Direktur PT. Global Teropong Nusantara, Denny Rubi, disebuah kegiatan di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo.

GARDAJATIM.COM: Media online Teropongnusa, yang dikelola oleh PT. Global Teropong Nusantara, secara resmi mengundurkan diri dari keanggotaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Magetan.

Pengunduran diri ini berlaku efektif sejak 15 Agustus 2024, sesuai dengan surat resmi yang dikirimkan kepada Ketua SMSI Magetan.

Direktur PT. Global Teropong Nusantara, Denny Rubi, mengkonfirmasi hal ini pada Minggu (18/8/2024).

Dalam pernyataannya, Denny menyebut keputusan tersebut diambil karena adanya aturan yang melarang perusahaan media untuk menjadi anggota ganda dalam organisasi media di wilayah yang sama.

"Surat pengunduran diri sudah saya kirimkan ke Mas Rendra selaku Ketua SMSI Magetan," ujar Denny.

Denny menegaskan, keputusan tersebut diambil menyusul bergabungnya perusahaan di organisasi media lain yang juga berada di wilayah Magetan.

Menurutnya, ini merupakan langkah untuk menjaga etika agar tidak ada keanggotaan ganda dalam organisasi perusahaan media di Kabupaten Magetan.

"Kan tidak elok kalau ikut lebih dari satu organisasi perusahaan media di wilayah yang sama," jelas Denny, yang juga merupakan anggota organisasi profesi Iwamag.

Selain itu, Denny menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pengurus dan rekan-rekan di SMSI Magetan yang telah bekerja sama selama ini.

Ia berharap, meskipun bukan lagi anggota, komunikasi dan sinergi tetap dapat terjalin dalam berbagai kegiatan positif ke depannya.

Untuk diketahui, Media Teropongnusa resmi menjadi anggota SMSI Magetan sejak Maret 2023. Pelantikan keanggotaan tersebut dilaksanakan di Pendopo Surya Graha dan dihadiri oleh pengurus pusat. (Red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM