Kodim 0802/Ponorogo Gelar Apel Pasukan Amankan Pilkada Serentak 2024

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Apel Pasukan Amankan Pilkada Serentak 2024.

GARDAJATIM.COM: Kodim 0802/Ponorogo menggelar Apel Pasukan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (27/08/2024).

Apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, diikuti oleh 250 personel Kodim, sebagai langkah pengecekan kesiapan personel dan materiil dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada November mendatang di Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Dandim 0802/Ponorogo menekankan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Ponorogo.

Ia menyatakan, bahwa meski selama ini Kabupaten Ponorogo tergolong aman, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan, terutama menjelang Pilkada serentak yang memiliki kompleksitas tersendiri.

Dandim juga mengingatkan agar seluruh prajurit Kodim 0802/Ponorogo mematuhi standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, mengingat tugas utama mereka adalah sebagai pasukan perbantuan bagi Polri.

“Tugas kita adalah membantu Polri, jadi kita akan melaksanakan perbantuan sesuai arahan. Hari ini kita akan melakukan patroli gabungan dengan Polres Ponorogo. Pastikan untuk selalu mematuhi SOP agar tidak terjadi kesalahan prosedur,” ujar Letkol Inf Dwi Soerjono.

Usai Apel Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan antara Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut menjelang Pilkada Serentak 2024.

Sumber: Media Center 0802
Editor: Wahyu Aji Putra

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM