Ketua DPRD Pacitan Nyatakan Siap Bertarung di Pilkada 2024 Melawan Petahana

Ronny Wahyono (kanan) tengah berfoto di depan gedung DPRD Pacitan. (Foto: Eko Purnomo/Gardajatim.com)

GARDAJATIM.COM: Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, secara terbuka menyatakan niatnya untuk menjadi pesaing Bupati petahana, Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ronny mengungkapkan, bahwa keinginannya maju dalam Pilkada tahun ini didorong oleh rasa tanggung jawab untuk membangun Pacitan menjadi lebih baik.

"Jadi begini mas, saya sudah sejak 2009 menjadi wakil rakyat di dapil Tulakan dan Kebonagung 2014, 2019 dan terakhir 2024 Alhamdulillah terpilih kembali, jadi saya sudah biasa melaksanakan sumpah janji saya sebagai wakil rakyat yaitu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan saya di Tulakan dan Kebonagung," ungkap Ronny kepada Wartawan, Kamis (8/8/2024).

Berangkat dari Ketua DPRD sejak tahun 2014, Ronny menangkap bahwa masyarakat Pacitan menginginkan adanya perubahan.

Ia menilai dalam 3 tahun terakhir, Pacitan dipimpin oleh kader dari partai yang sama, namun hasilnya ternyata masih stagnan.

"Salah satu aspirasi yang berkembang saat ini yang saya dapatkan adalah bahwasannya rakyat ingin adanya sebuah perubahan, mungkin dengan adanya kemajuan yang lebih baik lagi untuk kabupaten Pacitan, dan itu saya tangkap sebagai sebuah aspirasi yang harus diperjuangkan," bebernya.

Ronny mengakui, bahwa keputusannya untuk maju dalam Pilkada bukanlah hal yang mudah, karena harus meninggalkan posisi nyamannya di DPRD Pacitan.

Namun, ia siap berkorban demi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Ini memerlukan pengorbanan. Ketika saya maju, saya harus mundur dari DPRD. Tapi jika rakyat menghendaki, insyaallah itu akan terwujud," tambahnya.

Ronny menegaskan kesiapannya untuk menantang petahana Mas Aji.

Menurutnya, peran bupati lebih dari sekadar memperjuangkan aspirasi masyarakat, tapi juga memiliki visi dan misi untuk pembangunan Pacitan ke depan.

"Saya siap maju jika ada dukungan dari rakyat dan partai. Tanpa dukungan itu, tentu saya tidak bisa maju," katanya.

Ronny juga mengajak masyarakat Pacitan untuk bersama-sama membangun daerah. 

"Membangun Pacitan butuh kebersamaan dan kekuatan semua pihak," pungkasnya. (Eko)

0/Post a Comment/Comments