Kebakaran Hanguskan Kantin di Pondok Gontor 1 Ponorogo

Kantin Pondok Gontor 1 kebakaran.

GARDAJATIM.COM: Kebakaran hebat melanda kantin di Pondok Gontor 1, Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu (3/8/2024).

Menurut laporan yang diterima Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ponorogo, kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik.

Peristiwa tersebut dilaporkan oleh Hari, pada pukul 04:50 WIB, dengan api yang pertama kali muncul dari dapur kantin setelah selesai sholat subuh.

"Kobaran api dengan cepat melahap seluruh bangunan karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalamnya," kata Hari.

"Para santri dan pengurus pondok berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran," imbuhnya.

Tim Pemadam Kebakaran Ponorogo Regu C tiba di lokasi dan mulai memadamkan api pada pukul 05:00 WIB.

Tim Damkar Kabupaten Ponorogo usai memadamkan api.

Setelah upaya yang berlangsung selama lebih dari dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 07:20 WIB.

Kebakaran ini menyebabkan kerugian materiil sekitar 300 juta rupiah, meliputi perabot dapur, meja kursi, barang elektronik, almari, pakaian, dan buku-buku, serta barang-barang lainnya yang sulit teridentifikasi karena terbakar habis.

Dalam operasi pemadaman ini, dua armada pemadam kebakaran yaitu AE 8133 SP dan AE 8005 TP dikerahkan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya korban jiwa.

Dokumentasi terkait kejadian ini telah dilampirkan dalam laporan yang disampaikan oleh Danru C Damkar Ponorogo, Sarjuno. (Red)

0/Post a Comment/Comments