Karutan dan Jajaran Rutan Ponorogo Ikuti Sosialisasi Webinar Series BPSDM Hukum dan HAM

Jajaran Rutan Ponorogo ikuti webinar series BPSDM Hukum dan HAM.

GARDAJATIM.COM: Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Ponorogo, bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur, mengikuti secara virtual pengarahan webinar series yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI pada Senin (29/072024).

Kegiatan yang bertajuk "SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045" ini berlangsung di The Singhasari Hotel & Resort, dengan pelaksanaan utama pada 5 Agustus 2024 mendatang.

Suwarno, Kepala Subsi Pengelolaan Rutan Ponorogo, beserta staf, turut serta mengikuti kegiatan ini secara virtual dari ruang kerja. 

Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham, sebagai implementasi Pasal 49 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengharuskan setiap ASN terus mengembangkan kompetensi melalui pembelajaran berkelanjutan.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, menegaskan pentingnya webinar series ini. 

"Webinar series ini dirancang secara khusus dan berkelanjutan hingga delapan seri, dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa serta akselerasi pengembangan kompetensi bagi seluruh ASN Kemenkumham," ujar Razilu. 

Rangkaian webinar dimulai pada 25 Juni 2024 dengan pengenalan Aplikasi MOOC, yang akan digunakan dalam webinar utama pada 5 Agustus 2024.

Acara ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Razilu juga meminta kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Administrasi untuk berperan aktif sebagai pembina kepegawaian dan perpanjangan tangan Menteri Hukum dan HAM RI dalam peningkatan pengembangan kompetensi pegawai di wilayah masing-masing. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM