Jelang Pilkada Pacitan, Ketua GRIB Jaya Ingatkan Ancaman Over Confidence

Ketua GRIB Jaya Pacitan, Acir Hernowo.

GARDAJATIM.COM: Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang, Ketua GRIB Jaya DPC Pacitan yang juga Tokoh Pesilat, Acir Hernowo, memberikan peringatan keras kepada seluruh pihak terkait potensi ancaman dalam kontestasi politik tersebut.

Meskipun calon petahana (incumbent) digadang-gadang memiliki peluang besar untuk terpilih kembali, Ketua GRIB Jaya DPC Pacitan mengingatkan agar tidak terlena dan tenggelam dalam euforia berlebihan.

“Dalam kontestasi Pilkada yang akan diselenggarakan bulan November, walau incumbent digadang-gadang bisa terpilih kembali oleh sebagian pihak, hal ini jangan sampai menjadikan terlena sehingga tenggelam dalam euforia over confidence,” ujarnya kepada gardajatim.com, Selasa (13/8/2024).

Lebih lanjut, ia juga menyoroti pergerakan para bakal calon (bacalon) Bupati lainnya yang terus melakukan sosialisasi untuk meraih dukungan dari masyarakat Pacitan.

"Para bacalon yang saat ini berpotensi maju di Pilbup Pacitan juga tidak diam, mereka semua bergerak, sosialisasi, dan merayu masyarakat Pacitan juga," tambahnya.

Acir juga menyampaikan analisis yang patut diwaspadai, meskipun tampak konyol, mengenai potensi konspirasi dalam Pilkada mendatang.

"Namun ada hal yang sangat patut diwaspadai dari analisa sudut teori konspirasi yaitu bisa saja di seberang sana bergeming, 'Kemarin kita gagal mengambil Demokrat, bagaimana kalau kita ambil Pacitan di Pilbup besok'. Walau terlihat analisa konyol, saya kira itu pantas dijadikan catatan mengingat Pacitan adalah spirit daripada Demokrat itu sendiri," tegasnya.

Pernyataan ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi semua pihak untuk tetap waspada dan tidak meremehkan potensi ancaman dalam proses Pilkada yang akan datang. (Eko)

0/Post a Comment/Comments