Bapaslon Pilkada 2024 Kota Madiun, Inda-Aldi Jalani Tes Kesehatan di dr. Soetomo Surabaya

Bapaslon Pilkada 2024 Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Aldi Dwi Prastianto saat berada di Gedung STOC RSUD dr  Soetomo, Surabaya.

GARDAJATIM.COM: Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri dan Aldi Dwi Prastianto, atau yang dikenal dengan DADI, menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Soetomo, Surabaya, Sabtu (31/8/2024). 

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan wajib dalam rangkaian proses Pilkada 2024.

"Hari ini saya dan Mas Aldi menjalani tes kesehatan fisik, yang meliputi pemeriksaan jantung, telinga, hidung, mata, penyakit dalam, dan lain-lain. Untuk perempuan ada 38 macam pemeriksaan, sedangkan untuk laki-laki ada 35 macam. Semua pemeriksaan ini kami jalani dari pukul 07.00 pagi hingga sekitar pukul 16.00 sore," ungkap Inda Raya dalam keterangan resminya.

Ia juga menambahkan, bahwa persiapannya untuk menghadapi pemeriksaan ini adalah dengan istirahat yang cukup.

"Kemarin KPU mengimbau agar kami berpuasa mulai pukul 8 malam agar darah bisa diambil saat pemeriksaan pagi tadi," jelasnya.

Lebih lanjut Inda menyampaikan, bahwa besok dirinya dan Aldi akan menjalani tes kejiwaan yang diperkirakan memakan waktu 3 sampai 4 jam.

"Persiapannya hanya menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, karena besok akan intens sekali, sekitar 3 hingga 4 jam tanpa istirahat," katanya.

Sementara itu, Aldi Dwi Prastianto menambahkan, pemeriksaan kesehatan merupakan bagian penting dari proses Pilkada 2024.

Bersama pasangannya, Inda Raya Ayu Miko Saputri, Aldi menegaskan bahwa mereka menjalani seluruh tes dengan penuh keseriusan dan komitmen.

"Tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari proses Pilkada, dan saya bersama Bu Inda menjalani semua tes dengan penuh keseriusan. Kami berkomitmen untuk menjalani setiap tahap proses ini dengan sebaik-baiknya, demi menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Madiun," imbuh Aldi.

Hasil pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan langsung diserahkan kepada KPU sebagai bagian dari kelengkapan administrasi pencalonan dalam Pilkada 2024.

Untuk diketahui, Sebanyak 29 pasangan pasangan calon (paslon) kepala daerah di Jawa Timur menjalani tahapan tes kesehatan di Gedung STOC RSUD dr. Soetomo, Surabaya.

29 peserta itu terdiri dari dua paslon untuk pemilihan tingkat provinsi dan 27 paslon untuk pemilihan tingkat kabupaten atau kota.

Diantaranya Bapaslon Pilgub Jatim, Tri Rismaharini (Risma) dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), yang juga menjalani tes kesehatan di lokasi yang sama.

Pewarta: Ayu
Editor: Wahyu Aji Putra

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM