GRIB Peduli Budaya, Ketua DPC Ponorogo Hadiri Bersih Desa Karangpatihan

Foto bersama (kiri-kanan) Wakil Ketua DPC, Didik Suwito; Ketua DPC, Agus Setiyono; GKR Pakoe Boewono; Wabup Ponorogo, Lisdyarita; Humas DPC, Eko Setiyo Budi; Sekretaris DPC, Muhamad Ansori. (Foto: Humas)

GARDAJATIM.COM: Ketua GRIB Jaya DPC Ponorogo, Agus Setiyono, didampingi Wakil Ketua, Didik Suwito dan perwakilan pengurus, menghadiri kegiatan bersih Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (2/8/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Permaisuri Kraton Surakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pakoe Boewono, bersama para abdi dalem dan kerabat Kraton Surakarta.

Kegiatan dimulai dengan seremonial di kediaman Kepala Desa Karangpatihan, KRT. Eko Mulyadi Darmodipuro, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita.

Acara puncak berupa pagelaran wayang kulit dengan lakon "Wahyu Cakraningrat" oleh Dalang Ki Yusuf Ganendra Khoirudin dari Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kehadiran Agus Setiyono dalam acara ini, menunjukkan dukungan dan kepedulian GRIB Jaya terhadap kegiatan kebudayaan dan tradisi lokal, sekaligus mempererat hubungan antara organisasi dengan masyarakat.

Jajaran Pengurus GRIB Jaya DPC Ponorogo bersama Kepala Desa Karangpatihan, KRT. Eko Mulyadi Darmodipuro.

Menurutnya, partisipasi Permaisuri Kraton Surakarta dan kerabat kraton menambah kesakralan acara.

"Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Permaisuri Kraton Surakarta dan para abdi dalem menambah semangat kami untuk terus melestarikan tradisi dan budaya lokal," ujarnya.

Kepala Desa Karangpatihan, KRT. Eko Mulyadi Darmodipuro menyatakan, bahwa kegiatan bersih desa adalah tradisi tahunan sebagai rasa syukur masyarakat atas berkah yang diterima.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini, terutama Permaisuri Kraton Surakarta, GKR Pakoe Boewono, dan Ketua GRIB Jaya DPC Ponorogo, Agus Setiyono, yang memberikan dukungan penuh," tandasnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM