Siap Mengawal Pemerintah, Ormas GRIB JAYA Pacitan Serahkan Legalitas ke Bakesbangpol

Foto bersama (kiri-kanan) Bendahara GRIB Jaya DPC Pacitan, Yahya Ali Rahmawan, Ketua GRIB Jaya DPC Pacitan, Acir Hernowo, Kepala Bakesbangpol Pacitan, Munirul Ikhwan dan Sekretari GRIB Jaya DPC Pacitan, Hery Purnomo. (Foto: Eko Purnomo)

GARDAJATIM.COM: Sebagai salah satu kewajiban administrasi, organisasi kemasyarakatan (ORMAS) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pacitan, menyerahkan SK Mandat dan SK Kepengurusan ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat pada Rabu (14/08/2024).

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan oleh Ketua DPC GRIB Jaya Pacitan, Acir Hernowo didampingi Sekretaris DPC, Hery Purnomo dan diterima langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pacitan.

Menurut Acir Hernowo, dengan diserahkannya dokumen SK mandat dan SK kepengurusan ini, Ormas yang secara nasional diketuai oleh Hercules dan dibawah pembinaan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, maka artinya keberadaan GRIB Jaya di Kabupaten Pacitan secara legal dan formal sudah diakui.

"Hari ini kita menyerahkan berkas ke kantor Bakesbangpol, dalam rangka menjalankan tahapan roda organisasi khususnya di kabupaten Pacitan," ucap Acir Hernowo kepada gardajatim.com usai penyerahan dokumen.

"Sesuai arahan ketua umum Haji Hercules dan bapak pembina Haji Prabowo Subianto, walaupun secara nasional sudah terdaftar, namun mekanisme itu harus sampai di daerah, oleh karena itu hari ini saya didampingi sekretaris dan bendahara DPC Grib Jaya Pacitan menyerahkan dokumen SK Mandat dan Kepengurusan ke Bakesbangpol Pacitan, dan Alhamdulillah kepala Bakesbangpol berkenan menerima langsung kita dengan sangat baik," imbuhnya.

Lebih lanjut Acir Hernowo mengatakan, salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah terintegrasinya antara program pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten, dan juga keterlibatan semua elemen masyarakat.

“Untuk itu, kami (GRIB JAYA Pacitan) siap bersinergi dengan Pemkab Pacitan, untuk bersama-sama bekerja agar potensi yang ada bisa dimaksimalkan, sehingga ekosistem pertanian, wisata, dan budaya yang ada bisa menjadi lokomotif kemajuan di Pacitan. Tidak lupa, generasi milenial (anak-anak muda) juga kita libatkan melalui bidang-bidang yang telah kami bentuk dalam kepengurusan di DPC GRIB Jaya Pacitan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPC GRIB Jaya Pacitan Hery Purnomo menjelaskan, bahwa syarat administratif keberadaan Ormas DPC GRIB Jaya Pacitan telah diserahkan ke Bakesbangpol Kabupaten Pacitan.

“Mulai dari SK Kemenkumham, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Susunan Kepengurusan di GRIB Jaya Pusat dan Susunan Kepengurusan di DPC GRIB Jaya Pacitan telah kami serahkan. Nanti kita terus berkomunikasi dan bersinergi dengan Bakesbangpol Kabupaten Pacitan,” ujar Hery.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pacitan, Munirul Ikhwan,S.Stp menyambut baik keberadaan DPC GRIB Jaya Pacitan.

"Kami menyambut baik dengan adanya Grib Jaya di Pacitan, apalagi secara garis besar Grib Jaya adalah mitra pemerintah, itu artinya kita, khususnya pacitan mempunyai amunisi baru untuk bersama-sama membangun Pacitan yg lebih baik kedepanya," tukasnya. (Eko)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM