Golkar Jatim Kembali Serahkan Rekomendasi Bacakada di 13 Daerah: Kami Mendengarkan Masyarakat

DPD Golkar Jatim foto bersama Bacakada penerima rekomendasi di Pilkada 2024, Minggu (4/8/2024).

GARDAJATIM.COM: DPD Partai Golkar Jatim kembali menyerahkan surat Keputusan untuk bakal calon kepala daerah (bacakada) 13 Kabupaten/Kota di Jatim. Setelah sebelumnya, di bulan Juli lalu sebanyak 12 Surat Keputusan diberikan.

Acara Penyerahan Surat Keputusan untuk Bacakada dan Bacawakada Partai Golkar Jatim, dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Jatim Jl. A Yani Surabaya, Minggu (4/8/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji menegaskan, penyerahan surat keputusan bacakada dan bacawakada partai Golkar kabupaten/kota provinsi Jatim tanpa mahar dan melalui proses panjang.

“Pemberian surat keputusan ini melalui proses panjang, melalui survey, pengamatan- pengamatan, turun ke bawah mendengarkan suara rakyat. Mendapatkan informasi dari Ketua Golkar Kabupaten Kota. Anda adalah yang kami pilih yang terbaik dari hasil mendengar dari masyarakat,” katanya. 

Sarmuji menegakan alasan kenapa Golkar tidak membuka pendaftaran calon kepala dan wakil daerah, salah satunya mempertahankan suara masyarakat.

 “Kami tidak membuka pendaftaran, sebab jika kita buka pendaftaran bulan Juli misalnya, terus Agustus ada calon lain lebih bagus, maka kasihan yang sudah daftar pasti kecewa,” ungkapnya.

Sarmuji kembali menegaskan maju bersama Golkar itu mudah dan murah dan tidak ribet. 

“Mas Bonie misalnya, saya belum kenal, hanya satu kali saja video call, merasa cocok , maka langsung kita beri surat keputusan,” imbuhnya.

Dalam tahap 2 ini sejumlah nama populer mendapat surat keputusan. Seperti mantan sekretaris Partai Demokrat Jatim Bonie Laksmana yang maju sebagai Cawali kota Madiun. 

Serta langkah berani dengan memberi rekom untuk 4 ‘Srikandi’ yang maju pada Pilkada di wilayah Jatim yaitu Calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk yaitu Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati, Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Cawabup Situbondo, Khoirani.

“Insyaallah kesempatan yang diberikan kepada kaum perempuan semoga akan dijawab dengan baik dan dapat memenangkan hati masyarakat dan dapat mengabdikan diri pada masyarakat Nganjuk dan Banyuwangi,” kata Sarmuji.

Berikut 9 nama Cabup / Cawabup dan Cawali dan Cawali yang menerima surat keputusan tahap ke 2 dari Partai Golkar pada Pilkada 2024:

Kab. Probolinggo :Muhammad Jaris-Lora Fahmi AHZ

Kab. Sampang : Muhammad Bin Muafi – Abdullah Hidayat

Kab. Madiun : Hari Wuryanto – Purnomo Hadi

Kab. Situbondo : Karna Suswandi – Khoirani

Kab. Trenggalek : Moch Nur Arifin-Syah Natanegara

Kab. Nganjuk : Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati

Kab Banyuwangi-Ipuk Fiestiandani-Mujiono

Kota Madiun : Bonie Laksamana- Bagus Rizki Dinarwan

Ngawi : Onny Anwar-Dwi Rianto.

(Arg)

0/Post a Comment/Comments