Dinilai Membahayakan Keselamatan, Warga Keluhkan Dahan Pohon yang Menutupi Rambu Lalu Lintas

Kondisi pohon yang menutupi traffic light di Jl. Ki Ageng Buwono Keling, Dusun Ngemplak, Desa Sirnoboyo, (Foto: Eko Purnomo/gardajatim.com).

GARDAJATIM.COM: Dahan pohon yang berada di Jl. Ki Ageng Buwono Keling Dusun Ngemplak, Desa Sirnoboyo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, tampak mengganggu pengendara motor dan mobil yang melintas. 

Pasalnya, dahan pohon tersebut menutupi traffic light di pertigaan jalan menuju Dusun Suruhan, Desa Sirnoboyo.

Sehingga dinilai membahayakan keselamatan pengguna jalan, terlebih ketika terjadi kepadatan aktivitas masyarakat.

Banyak warga pengendara mengaku terganggu pandangannya saat melintas di jalan tersebut. 

“Saya harus hati-hati kalau sudah sampai di sini. Soalnya dari arah barat, lampunya tidak kelihatan, sedangkan banyak pengendara yang berlalu lalang menyebrang disini, terlebih ketika pagi hari, jam berangkat sekolah dan pulang sekolah,” ujar salah satu warga Dusun Mendole, Sirnoboyo yang tengah melintas di jalur tersebut.

"Hal yang lebih berbahaya lagi yaitu ketika malam hari, selain lampu penerangan yang kurang, banyak pengguna jalan yang berkendara dengan kecepatan tinggi, sehingga membahayakan masyarkat yang akan melintas," tambahnya lagi.

Dia berharap, segera ada tindakan dari pihak terkait untuk segera memangkas pohon tersebut, agar tidak menutupi lampu lalu lintas dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Pewarta: Eko Purnomo
Editor: Arga Narulata

0/Post a Comment/Comments