Dinas PUPR Kabupaten Madiun Bangun 50 Sarana Sanitasi Di Desa Teguhan

Bantuan Sarana Sanitasi di Salah Satu Rumah Warga Desa Teguhan Kec. Jiwan Kabupaten Madiun. Foto: Istimewa

GARDAJATIM.COM: Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun membangun puluhan sarana sanitasi untuk warga Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. 

Pembangunan fasilitas sanitasi yang layak ini bertujuan agar masyarakat dapat memiliki kehidupan yang baik dan lebih sehat.

Totalnya, sebanyak 50 rumah di Desa Teguhan telah mendapatkan program bantuan sarana sanitasi dari DPUPR Bidang Cipta Karya.

Kepala Desa Teguhan Abdullah Albaiti, menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi warganya yang belum punya sarana sanitasi.

“Sangat bermanfaat, terutama bagi warga yang sebelumnya belum memiliki sarana sanitasi yang layak,” ujarnya, senin(19/8/2024).

Lanjutnya, atas nama warga desa, ia menyampaikan terima kasih dan rasa syukur dengan bantuan sarana sanitasi ini.

Kemudian, harapannya program seperti ini terus berlanjut dan dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Teguhan lainnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya DPUPR Kabupaten Madiun Rika Mekar Gumilang, menyampaikan bahwa pembangunan sanitasi ini adalah bagian dari upaya pemerintah menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan lingkungan melalui pembangunan infrastruktur sanitasi yang layak,” jelasnya.

Dengan adanya pembangunan sarana sanitasi ini, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang lebih layak dan sehat. (Adv/Arg)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM