Diantar Ribuan Pendukung, Sugiri-Lisdyarita Resmi Daftar Pilbup Ponorogo 2024

Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita resmi daftar ke KPU Ponorogo, Selasa (27/08/2024) Foto: Minul Anggraeni

GARDAJATIM.COM: Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo pada Selasa (27/08/2024).

Dengan dukungan ribuan pendukung yang memadati jalanan, pasangan incumbent ini menjadi pertama yang mendaftar untuk Pilbup Ponorogo 2024. 

Masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berlangsung dari 27 hingga 29 Agustus 2024. 

Sugiri Sancoko dan Lisdyarita datang dengan dukungan kuat dari tujuh partai besar, yakni PKB, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, dan PPP. 

Selain itu, dukungan juga mengalir dari partai-partai non-parlemen seperti Perindo, Gelora, PSI, dan Ummat, yang turut serta mengusung pasangan ini dalam kontestasi politik Ponorogo tahun ini.

“Hari ini kami bersama-sama dengan partai pengusung mendaftar ke KPU untuk meneruskan amanah rakyat,” ujar Sugiri Sancoko setelah resmi mendaftarkan diri di kantor KPU Ponorogo.

"Saya bersama Bunda Rita berharap proses pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang terbaik untuk kemajuan Ponorogo,” imbuhnya.

Dengan koalisi yang solid dan dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita optimis dapat membawa perubahan positif bagi Ponorogo dalam periode kepemimpinan berikutnya.

"Kita akan menang bersama dengan rakyat,” tukasnya.

Sugiri Sancoko Bersama Ribuan Pendukungnya

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Gaguk Ika Prayitna, mengonfirmasi bahwa pendaftaran pasangan calon Sugiri Sancoko dan Lisdyarita telah dinyatakan lengkap. Pendaftaran tersebut dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

"Hari ini sudah kami terima berkas pendaftarannya dan dinyatakan lengkap," ujar Gaguk Ika Prayitna dalam keterangan resminya usai proses pendaftaran.

Gaguk juga menjelaskan bahwa pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendapatkan dukungan dari 10 partai politik, baik dari partai parlemen maupun non-parlemen, sesuai dengan data yang tercatat di Aplikasi Silon.

"Yang sudah masuk dalam Silon ada 10 partai politik, yaitu PDIP, PKB, PKS, Demokrat, Golkar, PPP, Gerindra, Perindo, Gelora, dan PSI," jelas Gaguk.

Dengan kelengkapan berkas dan dukungan politik yang signifikan, pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita resmi melangkah ke tahap selanjutnya dalam kontestasi Pilkada Ponorogo 2024.

Pewarta: Minul Anggraeni

Editor: Arga Narulata 

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM