Datang Naik Vespa, Pasangan Hebat Resmi Daftar di KPU Magetan

Hergunadi Naiki Vespa Menuju KPU Kabupaten Magetan, Kamis (29/8/2024) Foto: Istimewa

GARDAJATIM.COM: Dengan gaya sederhana, pasangan calon bupati dan wakil bupati Magetan, Hergunadi-Basuki Babussalam, menutup proses pendaftaran di KPU Magetan, Kamis (29/8/2024) tadi malam.

Keduanya datang dengan cara yang unik, mengendarai vespa bersama istri masing-masing, diiringi oleh partai pendukung.

Suasana malam itu meriah meski sederhana. Ratusan simpatisan mengiringi pasangan "Hebat" ini dari Posko Pemenangan di Jalan Jambu menuju Kantor KPU Magetan di Jalan Karya Dharma, Desa Ringinagung.

Setelah tiba di KPU, Hergunadi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Magetan, Noviano Suyide. Berkas tersebut dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU.

Dengan total dukungan suara dari Partai Demokrat, PAN, dan Partai Perindo sebanyak 94.236 suara atau 22,22 persen, pasangan Hebat optimistis melangkah ke tahap berikutnya.

Selain dua partai tersebut, beberapa partai non-parlemen seperti Partai Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, Partai Kebangkitan Nusantara, dan Partai Buruh juga mendukung pasangan ini.

Dalam konferensi pers setelah pendaftaran, Hergunadi menjelaskan alasan memilih malam hari untuk mendaftar. 

"Kami memilih malam hari agar para pendukung bisa lebih leluasa mengantar dan mendampingi. Siang hari panas dan banyak yang bekerja, jadi malam adalah waktu yang tepat," ujarnya.

Hergunadi juga menyebutkan bahwa mereka mendaftar di hari terakhir karena hari pertama dan kedua sudah ada pasangan lain yang mendaftar. 

"Kami berharap bisa memenangkan Pilkada ini dan berbakti kepada masyarakat Magetan, melanjutkan pembangunan dengan semangat keberlanjutan," tambah Hergunadi, mantan Pj Bupati Magetan ini.


Pewarta: Arga Narulata 

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM