Cathlab Canggih, Fasilitas Baru RSUD Dr. Harjono S. Ponorogo Resmi Beroperasi

Foto bersama (kanan-kiri) Kadinkes Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti, Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Yunus Mahatma, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Sekda Ponorogo, Agus Pramono.Saiful Rohman Dokter Spesialis Jantung. (Foto: Wahyu Aji Putra)

GARDAJATIM.COM: Bupati Sugiri Sancoko menghadiri peresmian gedung IGD Terpadu, Cathlab, Gudang, Perkantoran, dan Instalasi Dialisis di halaman RSUD Dr. Harjono S. (RSDH) Ponorogo pada Kamis (8/7/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Agus Pramono, jajaran Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur RSDH Ponorogo, Dr. Yunus Mahatma, menyampaikan empat poin penting mengenai sumber dana pembangunan, pengembangan fasilitas, dan luas lahan. 

"IGD terpadu ini dibangun di atas lahan seluas 2.200 m² dengan fasilitas lengkap dan sumber anggaran dari APBD," ujarnya.

Profesor dr. Saiful Rohman, ahli jantung, dalam sambutannya mengapresiasi perkembangan RSDH Ponorogo yang kini menjadi salah satu rumah sakit dengan Cathlab di wilayah Jawa Timur bagian barat, dan telah masuk jejaring Kemenkes.

"Cathlab di RSUD ini dibeli secara mandiri tanpa campur tangan pemerintah," ujarnya.

Ia juga menggarisbawahi pentingnya membangun jejaring agar masyarakat yang mengidap penyakit jantung bisa mendapatkan perawatan optimal di RSDH Ponorogo.

"Sehingga ini penting membangun jejaring di wilayah Ponorogo dan sekitar, agar masyarakat yang mengidap penyakit jantung bisa berobat di RSUD Dr. Harjono S. Ponorogo," tambahnya.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menandatangani prasasti fasilitas baru di RSUD Dr. Harjono S.

Sementara itu, Bupati Sugiri Sancoko menyatakan dukungannya terhadap pembangunan di RSDH Ponorogo. 

"Kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, salah satunya dengan BPJS, demi kepentingan masyarakat," katanya.

Ia juga berharap pelayanan yang sudah baik di RSDH Ponorogo tetap dipertahankan.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sugiri Sancoko didampingi oleh Yunus Mahatma dan jajaran sebagai tanda peresmian beberapa fasilitas dan sarana baru di RSDH Ponorogo.

Untuk diketahui, saat acara peresmian berlangsung, pasien asal Sampung, mengawali operasi Cathlab dengan suksesnya pemasangan ring jantung pertama.

Prosedur medis ini menandai dimulainya layanan Cathlab di RSDH Ponorogo yang diharapkan dapat meningkatkan penanganan pasien dengan penyakit jantung. (Adv/Put)

0/Post a Comment/Comments