Bawa Tagline RAMAH, Pasangan Ronny Wahyono Dan Wahyu Saptono Hadi Daftarkan Diri Ke KPU Kabupaten Pacitan

Konferensi pers pasangan Ronny-Wahyu, bersama rombongan dan partai pengusung usai penyerahan berkas pendaftara, Rabu (28/8/2024) Foto: Eko Purnomo

GARDAJATIM.COM: Wacana bumbung kosong pada perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan akhirnya tidak menjadi kenyataan. 

Di hari kedua pendaftaran, Pasangan Ronny Wahyono dan Wahyu Saptono Hadi mendatangi kantor KPU Pacitan untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pacitan.

Dengan diiringi rombongan berjumlah ratusan orang, pasangan calon yang di usung oleh 3 parpol yakni, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, tiba dikantor KPU Pacitan sekitar pukul 14.00 WIB.

Pasangan dengan membawa tagline RAMAH (Ronny Wahyu Amanah) ini, secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Pacitan, dan diterima secara langsung oleh ketua KPU Pacitan Aswika Budhi Arfandy, Rabu (28/8/2024).

"Berkas persyaratan sudah kami terima, dan dengan dibantu tim verifikator, kami nyatakan berkas pasangan calon lengkap dan sah," ucap Aswika di akhir sambutannya.

Usai menyerahkan berkas, pasangan RAMAH, menggelar konferensi pers di depan Kantor KPU Pacitan.

Dalam konferensinya, Ronny mengungkapkan motivasinya maju di Pilkada Pacitan, yaitu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, bagaimana untuk Pacitan ke depan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

"Alhamdulillah, kami telah menyerahkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada tahun 2024. Formulir B1 KWK dari Partai Keadilan Sejahtera, dari Partai Nasional Demokrat, dan juga dari Partai Persatuan Pembangunan sudah kami serahkan dan dinyatakan lengkap oleh Bapak ketua KPU Kabupaten Pacitan," ucap Ronny dalam konferensinya. Rabu (28/8/2024)

Ronny berharap kepada awak media untuk mengawal dan membantu mensosialisasikan kegiatan Pilkada, mulai dari pendaftaran hingga pemilihan nanti tanggal 27 November 2024. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat menjadi meningkat.

"Teman-teman media, saya harapkan juga teman-teman media nanti juga bisa terus mengawal kegiatan Pemilukada, mulai dari pendaftaran sampai dengan tanggal 27 November, karena masyarakat kabupaten Pacitan di seluruh pelosok membutuhkan informasi, terkait dengan pasangan-pasangan calon yang akan berkompetisi di dalam Pemilukada 2024 ini. Mudah-mudahan seluruh Rakyat Kabupaten Pacitan bisa mendapatkan informasi yang maksimal, sehingga mereka juga bisa tertarik untuk mendatangi TPS masing-masing. Sehingga bisa meningkatkan jumlah partisipasi pemilih, dan pada akhirnya mereka juga bisa menentukan pilihan yang terbaik dari yang baik untuk Kabupaten Pacitan," sambung Ronny lagi.

Sementara itu, Wahyu Saptono Hadi calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Ronny mengatakan, akan mulai mendekatkan diri ke masyarakat dari desa ke desa yang lain.

Purnawirawan TNI, dengan pangkat terakhir kolonel asal Arjosari ini, baru saja pensiun pada bulan Agustus tahun ini. Ia mengatakan, selama ini sudah mengamati dan mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat Pacitan dari jauh.

"Jadi karena pekerjaan kami sering berpindah-pindah, kami hanya bisa bertemu dengan teman-teman di Pacitan waktu liburan dan hari raya saja. Tetapi kami selalu mengamati dan mendengarkan keluhan dari berbagai masyarakat di Pacitan. Tapi dengan waktu yang ada ini akan kami gunakan untuk lebih mendekat ke masyarakat, door to door, desa ke desa," tutur Wahyu dalam konferensi persnya.

Pewarta: Eko Purnomo 

Editor: Arga Narulata 

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM