Raker PMII Rayon Suromenggolo: Perkuat Kebersamaan dan Pengabdian untuk PMII

Para tamu undangan Rapat Kerja dan Upgrading Pengurus Rayon Suromenggolo. (Foto: Minul Anggraeni)

GARDAJATIM.COM: Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Suromenggolo, Komisariat IAIN Ponorogo, menggelar Rapat kerja (Raker) dengan tema "Kukuh Manunggal Dadi Siji, Ngabekti Maring PMII", Rabu (17/07/2024).

Acara ini berlangsung di Aula MWC NU Siman Ponorogo, dimulai pukul 09.00 WIB.

Raker dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, diikuti oleh sambutan dari Ketua pelaksana Raker, Ketua Rayon Suromenggolo, dan Ketua Komisariat IAIN Ponorogo.

Turut hadir, pengurus dan anggota PMII Rayon Suromenggolo, serta tamu undangan, baik dari Ketua Komisariat, dan seluruh Ketua Rayon se-Komisariat IAIN Ponorogo.

Dalam raker ini, panitia menghadirkan Sahabat Azmi Mustaqim, M.A., alumni Rayon Suromenggolo sekaligus Mabinra Rayon Suromenggolo, sebagai narasumber. 

Ia menyampaikan materi tentang upgrading pengurus, yang mana berkaitan dengan strategi pengembangan potensi kader PMII di Rayon Suromenggolo.

Ketua Komisariat IAIN Ponorogo, Ahmad Arsyadani Hakim, memberikan dorongan agar semangat kebersamaan tetap terjaga.

Kegiatan Presentasi Rapat Kerja Selama 1 Kepengurusan.

Sementara itu, Ketua Rayon Suromenggolo Masa Gerak 24/25, Samsul Alam, menekankan pentingnya merumuskan program kerja yang sesuai dengan Nilai Dasar Perjuangan (NDP) PMII dan interdependensi dengan Nahdlatul Ulama.

"Dengan rapat kerja ini, diharapkan program kerja yang dihasilkan sesuai dengan koridor ideologi PMII dan interdependensi dengan Nahdlatul Ulama," ujar Samsul Alam kepada tim jurnalis Suromenggolo.

Ia juga menambahkan pentingnya keterlibatan dan koordinasi antara angkatan 22 dan 23 untuk mencapai tujuan bersama.

"Hal ini segenap pengurus bisa memenuhi kriteria penting yakni komunikasi dan kontribusi untuk mewujudkannya," tukasnya.

Rapat kerja ini merupakan langkah awal dalam merumuskan arah gerak organisasi ke depan, dengan komunikasi dan kontribusi optimal dari seluruh pengurus. (Mnl)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM