Pj Bupati Madiun Resmi Buka SEPASMA 2024

Pj Bupati Madiun Resmi Buka SEPASMA 2024

GARDAJATIM.COM: Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto resmi membuka Sepasar Ing Madiun (SEPASMA) 2024 untuk memperingati hari jadi Kabupaten Madiun ke-456 di Alun-alun Reksogati Mejayan, Rabu (10/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Forkopimda, Pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Pj Sekda Kabupaten Madiun Sodik Hery Purnomo, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Ny Evi Martiani Tontro, Rektor ISI Yogyakarta, staf ahli bupati, asisten Sekda, perwakilan BI, Bank Jatim, Bank Mandiri, BUMD, pimpinan OPD, dan para camat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tontro Pahlawanto berharap SEPASMA tahun depan bisa mengusung konsep baru yang lebih menarik.

"Konsep Caruban jadul ini juga sudah bagus," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Tontro juga meluncurkan Aplikasi Website Desa Wisata Kare dan menandatangani MoU antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan ISI Yogyakarta.


Selain itu, diberikan sertifikat ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) dan MATA (Kabupaten Madiun Tourism Award) serta piagam penghargaan kepada pemenang lomba desa wisata.

"Alhamdulillah tadi kita juga melaunching aplikasi website desa wisata Kare. Semakin mudah dijangkau," tambahnya.

Acara SEPASMA berlangsung dari 10 hingga 20 Juli 2024 dan dimeriahkan oleh rangkaian acara budaya seperti ludruk, ketoprak, pameran pusaka, seminar bedah buku Tombak Brata, musik campursari jadul, keroncong, dan parade dari komunitas musik.

Lapak UMKM dan ekonomi kreatif juga hadir dalam kegiatan tersebut. (Arg)

0/Post a Comment/Comments