Peringati 10 Muharam, Santri Rutan Ponorogo Khusyuk Khataman Alquran

Suasana khataman Alquran di Masjid At Taubah, Rutan Ponorogo.

GARDAJATIM.COM: Dalam rangka memperingati malam Asyura 10 Muharam 1446 Hijriah, para santri di Rumah Tahanan (Rutan) Ponorogo, khusyuk mengikuti khataman Alquran di Masjid At Taubah, Selasa (16/07/2024) malam.

Acara dimulai setelah shalat Isyak dan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Kegiatan khataman ini dipimpin oleh Suwarno, Kepala Subsi Pengelolaan Rutan Ponorogo, dan diikuti oleh Kepala Rutan Agus Imam Taufik serta pejabat struktural lainnya.

Sebanyak 32 santri Masjid At Taubah, yang terdiri dari Takmir Masjid dan Tamping Pekerja, turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif dari para santri dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan ketakwaan dan mempererat tali silaturahmi di antara para santri. Saya berharap semangat kebersamaan dan religius ini dapat terus terjaga," ujarnya.

Salah satu santri, Mahmudin, juga berbagi pandangannya tentang kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momen positif dan berharap menjadi agenda rutin.

"Khataman Alquran ini menjadi momen yang sangat berharga bagi kami. Selain menambah pengetahuan dan keimanan, kami juga merasakan kebersamaan yang luar biasa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang," ungkapnya dengan penuh semangat.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib, mampu menciptakan suasana yang religius dan damai.

Usai kegiatan, para santri kembali ke kamar hunian masing-masing dengan tertib, membawa kesan mendalam dari peringatan malam Asyura tersebut. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM