Perindo Pastikan Usung Bonnie-Bagus Rizki di Pilkada Kota Madiun 2024

Ketua DPD Perindo Kota Madiun, Drs. H Armaya. Foto:rdm

GARDAJATIM.COM: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Madiun, Armaya memastikan partainya akan mengusung Bonnie Laksmana dengan Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dinarwan dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Madiun 2024.

“Setelah Golkar memutuskan mengusung Bonnie-Bagus untuk Pilwakot Madiun, maka partai Perindo juga akan mengusung Bonnie-Bagus. Untuk surat rekomendasi, pihaknya masih melakukan proses,” kata Armaya, Selasa (30/7/2024).

Lanjut Armaya, ia mengungkapkan sudah ada pembicaraan lebih intens usai keluarnya surat keputusan partai Golkar, yang memastikan mengusung Bonnie-Bagus dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Dengan kabar tesebut lewat dukungan 2 partai saja, Bonie-Bagus bisa dipastikan akan maju pada Pilkada Kota Madiun nanti.

Karena, dalam Pemilu 2024, Partai Golkar meraih 3 kursi dan Partai Perindo meraih 4 kursi. Koalisi 2 partai tersebut sudah cukup, untuk memberangkatkan pasangan calon di Pilwakot Madiun 2024.

Hal ini mengingat batas pencalonan minimal 20 persen dari jumlah 30 anggota DPRD Kota Madiun sudah mencukupi.

Belum lagi jika ada tambahan dukungan dari partai lain, mengingat ada beberapa partai yang belum menentukan sikap yakni PDIP dan PKB.

Sementara itu, calon lainnya yakni Maidi-Bagus Panuntun juga sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai di antaranya PSI, Demokrat, Gerindra.

Dengan ini hampir dipastikan Bonnie-Bagus Rizki dan Maidi-Bagus Panuntun akan bersaing pada Pilkada Kota Madiun 2024. (Arg)

0/Post a Comment/Comments