Pemdes Sekaran Gelar Bersih Desa dan Sosialisasi Desa Bersinar di Gor Sindoemoyo

Penyerahan gunungan wayang oleh Kepala Desa Sekaran, Minim Subarno kepada Dalang Ki Anom Dwijokangko.

GARDAJATIM.COM: Dalam rangka perayaan bersih Desa Sekaran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Pemerintah Desa (Pemdes) Sekaran menggelar wayang kulit dengan lakon "Wahyu Katentreman" bersama dalang kondang, Ki Anom Dwijokangko, dari Karanganyar 

Acara ini diselenggarakan di Gor Sindoemoyo, Jalan Sedap Malam, Desa Sekaran, Sabtu (27/7/2024).

Selain pagelaran wayang kulit, acara ini juga diisi dengan sosialisasi program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba dan pentingnya menjaga lingkungan desa tetap bersih dari narkotika.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sekaran, Minim Subarno, mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan masyarakat selama tiga periode masa kepemimpinannya.

"Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Sekaran. Bersama kita telah menciptakan desa yang aman dan tentram," ujarnya.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Sementara itu, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pagelaran bersih Desa Sekaran.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pagelaran wayang kulit dan sosialisasi Desa Bersinar merupakan langkah positif dalam menjaga budaya sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba," kata Sugiri dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, Forkopimka Siman dan para Kepala Desa se-Kecamatan Siman, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan bersih desa yang diselenggarakan oleh Pemdes Sekaran. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM