KPU Kota Madiun Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024

Ketua KPU Kota Madiun Pita Anjarsari Jumpa Pers Setelah Media Gathering Pilkada Serentak di Work N Play. Sabtu (13/7/2024). (Foto:Eko IB)

GARDAJATIM.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun sosialisasikan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Dengan menggelar kegiatan bertajuk “Media Gathering Pilkada Serentak di Kota Madiun”.

Dihadiri Ketua KPU Kota Madiun Pita Anjarsari, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Siswo Widodo, pengurus KPU Kota Madiun, dan insan media. Bertempat di Work and Play Cafe, Manguharjo, Kota Madiun, Sabtu (13/7/2024).

Media gathering ini merupakan salah satu upaya KPU untuk menyampaikan informasi terkait segala kegiatan Pilkada serentak 2024 di Kota Madiun.

Di kesempatan itu, Siswo Widodo Ketua PWI menyampaikan bahwa media massa penting dalam menjaga integritas dan kebenaran informasi terutama dalam konteks Pilkada.

"Media massa bukan hanya sekadar penyampai informasi, tetapi juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kontrol sosial," tegasnya.

Selanjutnya, media massa memiliki tanggung jawab moral untuk menyampaikan informasi yang akurat, seimbang, dan dapat dipercaya kepada masyarakat.

Sementara itu, Pita Anjarsari Ketua KPU Kota Madiun, menjelaskan bahwa Media Gathering bersama awak media tersebut memiliki tujuan memberikan edukasi tahapan pilkada serentak, sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Tujuan acara ini adalah untuk memberikan pendidikan pemilih, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2024 mendatang,” ungkap Pita.

Ia menambahkan, sinergitas antara KPU dan media sangatlah penting. Dengan pemberitaan yang disampaikan oleh awak media, diharapkan partisipasi masyarakat terhadap gelaran Pilkada serentak 2024 akan meningkat. 

Lanjutnya, KPU Kota Madiun juga berkomitmen untuk menyediakan akses informasi yang akurat, berimbang, dan transparan kepada media.

“Kami targetkan partisipasi pemilih meningkat. Kami akan sering melakukan sosialisasi dengan sasaran pemilih pemula, perempuan, kelompok disabilitas serta kelompok-kelompok lainnya,” lanjut Pita.

Dalam kesempatan tersebut Pita juga berharap sinergitas antara KPU Kota Madiun dan insan pers dapat meningkatkan kontribusi dan partisipasi masyarakat pada Pilkada Kota Madiun. 

Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses informasi kegiatan melalui media sosial dan website resmi KPU Kota Madiun.

“Dengan layanan yang kami sediakan, diharapkan masyarakat Kota Madiun bisa menggunakan hak pilihnya serta memberikan kontribusi pada Pilkada serentak 2024,” tutup Pita Anjarsari. (Arg)

0/Post a Comment/Comments