Gebyar Puncak Peringatan Hari Koperasi, Dekopinda Ajak Senam Bersama dan Jalan Sehat


Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto didampingi Ketua Dekopinda Kab. Madiun bagikan doorprice ke peserta jalan sehat. Minggu (28/07/2024) Foto: GardaJatim

GARDAJATIM.COM: Pemerintah Kabupaten Madiun dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Madiun menyelenggarakan acara Jalan Santai dan Senam Bersama dalam rangka memperingati hari koperasi ke 77, Minggu (28/07/2024).

Turut hadir Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, Ketua Dekopinda Kabupaten Madiun Sarwana, Kadin Perdagkopum Indra Setyawan beserta jajaran, Forpimka dan seluruh Lembaga Koperasi se Kabupaten Madiun.

Kegiatan jalan santai dan senam bersama tesebut merupakan puncak peringatan, dari rangkaian acara sebelumnya dalam rangka peringatan hari koperasi (Harkop) Kabupaten Madiun.

Pesertanya adalah masyarakat umum, serta semua anggota gerakan koperasi, seperti KSP, KPRI dan Kopkar yang ada di Kabupaten Madiun.

Ketua Panitia Peringatan Harkop Kabupaten Madiun, Purnomo, menyampaikan bahwa panitia Harkop ini merupakan kolaborasi dari sejumlah koperasi di kabupaten Madiun.

"Selain meningkatkan SDM koperasi dengan acara workshop perkoperasian. Peringatan hari koperasi seperti ini sebagai ajang silaturahmi gerakan koperasi se Kabupaten Madiun," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Koperasi harus terus memperluas jaringan, mengembangkan usaha dengan bersinergi dengan lembaga - lembaga usaha lainnya di Kabupaten Madiun.

"Harapan kita koperasi tetap eksis dalam rangka pembangunan di kabupaten Madiun. Berjati diri, berkembang dalam pelayanan, menjadi pelayanan digitalisasi," himbaunya.

Kegiatan yang berlokasi di lapangan Desa Sidomulyo Kec. Sawahan Kab. Madiun tersebut berlangsung dengan sederhana namun meriah.

Terlihat, bazar UMKM binaaan koperasi, stand kantor koperasi, stand sponsor serta stand donor darah, ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Di kesempatan tersebut dibagikan pula bantuan sembako dan bantuan pendidikan kepada masyarakat, yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Madiun.

Selain itu, juga acara pembagian doorprice untuk peserta jalan sehat , hadiah berasal dari lembaga koperasi dan sponsor kegiatan acara tersebut. (Arg)

0/Post a Comment/Comments

GARDA JATIM
GARDA JATIM