Dandim 0802 Apresiasi Kerukunan Masyarakat Ponorogo dalam Komsos dengan Perguruan Silat

Komsos TNI-Polri bersama PSHT dan PSHW-TM Ponorogo.

GARDAJATIM.COM: Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono bersama Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetya, S.H. S.I.K. M. Si. menghadiri acara silaturahmi yang digelar bersama PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Ponorogo Pusat Madiun dan PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Cabang Ponorogo, Rabu (10/07/2024) malam.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini berlangsung di Padepokan PSHT Cabang Ponorogo di Jl. Yos Sudarso Ponorogo dan dihadiri oleh sekitar 150 orang, termasuk anggota Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, serta anggota PSHT dan PSHW-TM.

Ketua Cabang PSHT Ponorogo, Moh. Komaruddin, S. Ag, M. Si., dan Ketua PSHW TM Cabang Ponorogo, Langen Triono, S. Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat kekompakan dan kerjasama, serta meningkatkan hubungan kekeluargaan antara perguruan silat dan aparat TNI dan Polri guna menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo mengapresiasi kerukunan masyarakat Ponorogo, termasuk di antara perguruan silat PSHT dan PSHW-TM, yang selalu hidup rukun dan damai, sehingga tercipta persaudaraan yang nyata.

"Saya baru 4 bulan menjadi Komandan Kodim 0802/Ponorogo dan sangat bangga dengan kekompakan masyarakat Kabupaten Ponorogo, termasuk PSHT maupun PSHW TM. Semangat persatuannya sungguh luar biasa," ujar Letkol Inf Dwi Soerjono.

Kapolres Ponorogo juga menekankan pentingnya silaturahmi ini sebagai upaya mencari solusi terbaik untuk mewujudkan kebersamaan dan persaudaraan yang nyata, serta menjaga Ponorogo tetap aman dan kondusif.

Ia juga mengapresiasi dukungan Dandim 0802/Ponorogo dalam berbagai kegiatan termasuk acara silaturahmi ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetya, Ketua Cabang PSHT Ponorogo Moh. Komaruddin, Ketua PSHW TM Cabang Ponorogo Langen Triono, dan sejumlah pejabat serta anggota perguruan silat dan TNI-Polri lainnya. **

0/Post a Comment/Comments